Peristiwa Daerah

Jaringan Minimarket Alfamart Ajak Masyarakat Bersihin Indonesia, Begini Aksinya

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:33 | 164.80k
Karyawan Alfamart kampanye Bersihin Indonesia di Alun-Alun Kota Batu, Minggu pagi tadi. (foto: Times Indonesia Network)
Karyawan Alfamart kampanye Bersihin Indonesia di Alun-Alun Kota Batu, Minggu pagi tadi. (foto: Times Indonesia Network)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pengelola jaringan minimarket Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya, terus berkomitmen mengajak masyarakat mengurangi penggunaan kantong plastik melalui Bersihin Indonesia

Lewat program ini, Alfamart menerjunkan ribuan karyawannya membagikan tas Go Green untuk ditukarkan ke masyarakat yang menenteng tas kresek di 15 kota. Misalnya saja di Medan, Jambi, Lampung, Bandung, Sukabumi. Semarang, Bali, Batu dan lain lain.

Alfamart-2.jpg

Kepala Cabang Alfamart Malang Hadi Susianto menjelaskan, pihaknya menerjunkan 75 personil di kawasan Alun Alun Batu. "Kami memperingati Semarak Ulang Tahun Alfamart ke 20, dengan cara mengajak masyarakat peduli lingkungan," katanya Mingggu (25/8/2019).

Setidaknya ada tiga hal yang dilakukan karyawan alfamart yakni memunguti sampah, membagi tas Go Green yang bisa dipakai berulang ulang dan pawai budaya. "Dengan memilih alun alun Batu, kami berharap masyarakat yang tetlibat kegiatan ini cukup banyak," ungkapnya.

Hadi mengajak memulai pengurangan kantong plastik dari diri sendiri. "Ayo kurangi kantong plastik. Kalau bukan dimulai dari kita sendiri lantas siapa lagi. Kalau bukan mulai sekarang lantas kapan lagi," ujarnya.

Minimarket Alfamart sendiri sudah sejak awal Maret 2019 mengajak konsumennya perlahan lahan meninggalkan kantong plastik lewat program Bersihin Indonesia. Caranya konsumen diimbau membawa tas belanja kain dari rumah. Jika tidak membawa ditawari tas go green yang dijual di tokonya. Kalau tidak mau harus membayar kantong kresek sesuai harga yang ditetapkan Asosiasi Pengusaha Ritel Infonesia (Aprindo). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES