Peristiwa - Daerah

Razia Balap Liar, Polres Ponorogo Amankan Puluhan Motor

Razia Balap Liar, Polres Ponorogo Amankan Puluhan Motor Polres Ponorogo amankan puluhan motor dalam razia balap liar. (FOTO: Marhaba/TIMES Indonesia)
Minggu, 25 Agustus 2019 - 09:20

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Polres Ponorogo merazia balap motor liar di Jalan Suromenggolo dan alun-alun Ponorogo, Minggu (25/8/2019). Dalam razia tersebut polisi berhasil mengamankan puluhan unit motor hasil modifikasi versi balap liar.

Razia yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Ponorogo, AKP Joko Winarto ini bukan hanya sekali ini. Pihaknya berkomitmen melakukan secara rutin demi membuat jera anak-anak yang suka balap liar di jalanan.

"Razia ini bagian dari Operasi Patuh Semeru 2019 yang digelar Polres Ponorogo. Sasarannya, tempat tempat yang biasa secara sembunyi sembunyi adakan balap liar di jalanan," terang Joko Winarto.

motor-dalam-razia-balap-liar-2.jpg

Menurut Djoko keberadaan balap liar sangat mengganggu. "Apalagi para pembalap liar melakukan kegiatannya menjelang dini hari," jelasnya.

Dalam razia tersebut dikerahkan 58 anggota Polres Ponorogo baik dari lantas, shabara, staf, dan anggota berpakaian preman sebagai petugas penutup. Polisi berhasil mengamankan 49 unit motor yang dimodifikasi dan tak sesuai dengan standar bersama pembalapnya.

motor-dalam-razia-balap-liar-3.jpg

"Untuk kendaraan yang tidak sesuai ditinggal. Setelah sidang tilang bisa diambil dengan syarat melengkapi kendaraan sesuai aslinya," tegas Djoko.

Razia selektif secara terpimpin akan terus  dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Ponorogo terkait adanya balap liar(*)

Jurnalis : Evita Mukharomah (MG-74)
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Ponorogo

Komentar

Registration