Senin, 23 September 2019
Gaya Hidup

Memakai Sheet Mask untuk Merawat Kecantikan Wajah, Perhatikan 4 Hal Ini

Memakai Sheet Mask untuk Merawat Kecantikan Wajah, Perhatikan 4 Hal Ini ILUSTRASI - Memakai Sheet Mask. (FOTO: Bustle)
Minggu, 25 Agustus 2019 - 06:27

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bagi yang tidak ingin repot meracik masker, sheet mask menjadi pilihan yang tepat jika ingin merawat kecantikan wajah. Penggunaan sheet mask sangat praktis karena Anda cukup menempelkannya di wajah. Namun hati-hati, meski mudah ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Sering tak disadari, beberapa kebisaan ini bisa membuat sheet mask tidak bekerja dengan efektif. Apa saja? Berikut ulasannya dilansir dari Femina.

1. Tidak membersihkan wajah
 
Sheet mask harus diaplikasikan  di atas  kulit wajah yang sudah bersih. Setelah  tahapan cleansing, aplikasikan toning, baru pakai sheet mask. Toning membantu melembutkan dan melembapkan kulit sehingga siap untuk menyerap kandungan perawatan kulit  yang ada dalam masker secara lebih baik. 

2. Langsung cuci muka
 
Setelah selesai memakai sheet mask, biarkan kulit menyerap cairan yang tertinggal. Jangan lakukan apa-apa (cuci muka, misalnya) pada wajah, kecuali menepuk-nepuk lembut seluruh wajah agar cairan tersisa lebih cepat meresap.

3. Tidak melekat sempurna
 
Sheet mask yang kita beli tidak selalu pas dengan kontur wajah. Umumnya kebesaran sehingga misalnya posisi bolongan hidung, mata, bibir tidak pas. Jika perlu, sobek atau lipat agar pemakaiannya maksimal. Pastikan agar permukaan masker menempel sempurna pada kulit dan nyaman saat digunakan. 

4. Menyimpan sembarangan

Jangan letakkan sheet mask di tempat yang terkena matahari langsung atau menyobek kemasannya lalu batal memakainya hingga mengering. Masker lembaran umumnya sudah mengandung efek medinginkan dan menenangkan kulit.  Kita bisa memperkuat efek ini dengan memasukkan kemasan masker ke dalam  kulkas (bagian bawah) sekitar 30 menit sebelum dipakai.

Itulah empat kesalahan yang sebaiknya dihindari saat menggunakan sheet mask. Penggunaan sheet mask dengan benar bisa membantu merawat kecantikan wajah Anda. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Femina

Komentar

Registration