Sabtu, 21 September 2019
Gaya Hidup

Indira Riza Juara Miss Kebaya 2019 Lippo Plaza Jember

Indira Riza Juara Miss Kebaya 2019 Lippo Plaza Jember Indira Riza saat menerima selempang dan mahkota Miss Kebaya 2019 Lippo Plaza Jember, Sabtu (24/8/2019) malam. (foto: Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)
Minggu, 25 Agustus 2019 - 01:02

TIMESINDONESIA, JEMBER – Mahkota Miss Kebaya 2019 Lippo Plaza Jember akhirnya bertenger di kepala Indira Riza, setelah finalis Miss Kebaya 2019 nomor urut 6 itu sukses menyisihkan lima finalis lain dalam babak Grand Final Miss Kebaya 2019 yang digelar di Lobby Lippo Plaza Jember, Sabtu (24/8/2019) malam.

Dara cantik kelahiran Lumajang, 13 Mei 1994 tersebut tampak terkejut saat namanya disebut sebagai juara dalam ajang kecantikan dan modeling bergengsi di Lippo Plaza Jember itu.

Indira-Riza-2.jpg

Saat namanya disebut sebagai juara, perempuan berbadan tinggi tersebut juga tampak sulit menahan luapan kegembiraan saat di atas panggung.

Sampai-sampai Clara Sinta Anggraini, Miss Kebaya 2018 harus meminta Indira untuk menenangkan dirinya saat menyematkan mahkota Miss Kebaya yang mentereng itu ke kepalanya.

Luapan emosi bahagia tersebut memang layak dirasakan Indira. Pasalnya, Indira sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk ikut dalam Miss Kebaya 2019 tersebut.

Kendati demikian, dia mengaku tidak menyangka namanya bakal disebut sebagai juara pertama di ajang kecantikan itu.

"Saya kaget. Nggak nyangka kalau jadi juaranya. Kalau juara lain saya masih bisa menyangka," kata Indira jujur kepada TIMES Indonesia di belakang panggung usai menerima penghargaan sebagai juara pertama Miss Kebaya 2019.

Indira-Riza-3.jpg

Namun, gelar juara tersebut memang sangat mungkin diraih Indira. Sebab rupanya dunia modeling bukan hal yang baru bagi dara manis yang tinggal di kawasan Mastrib, Jember tersebut.

Dia mengungkapkan bahwa dirinya mulai terjun ke dunia modeling sejak 2011 lalu.

"Waktu itu saya masih kuliah di Kediri. Sempat vakum beberapa lama karena fokus kuliah, sampai akhirnya lanjut lagi," ujarnya.

Pengalaman demi pengalaman di dunia modeling sudah pernah dirasakan Indira. Salah satunya yakni menjadi kontestan dalam Best Model Indonesia 2018.

"Di Best Model Indonesia saya hanya sampai di 15 besar. Pengalaman lainnya saya freelance model di berbagai event," tuturnya.

Meski cukup lama berkecimpung di dalam dunia modeling, Indira yang saat ini melanjutkan pendidikannya di Program Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) Universitas Jember (Unej) tersebut mengatakan bahwa menjadi juara Miss Kebaya 2019 menjadi capaian tertingginya saat ini.

Namun, capaian tersebut tidak menjadi akhir bagi Indira yang punya hobi jalan-jalan itu.

"Saya ingin ke tingkat yang lebih tinggi lagi. Mungkin ke Putri Indonesia," ucapnya optimis.

Dalam ajang tersebut, Indira mengenakan kebaya warna biru dengan hiasan berpola batik berwarna emas di bagian pinggang serta brokat bagian pundak kiri hingga lengan. Sementara, di bagian bawah Indira lebih sreg mengenakan kain dengan pola batik dari Indonesia bagian Timur.

Kombinasi kebaya dan batik tersebut membuat penampilan Indara di Miss Kebaya 2019 yang digelar Lippo Plaza Jember tampak mempesona. (*)

Jurnalis : Dody Bayu Prasetyo
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jember

Komentar

Registration