Kesehatan

Selain Pasta Gigi, Buah Sehat Ini Bisa Memutihkan Gigi Lho!

Minggu, 25 Agustus 2019 - 02:26 | 42.78k
ILUSTRASI - Manfaat Buah Apel untuk memutihkan Gigi. (FOTO: Hello Sehat)
ILUSTRASI - Manfaat Buah Apel untuk memutihkan Gigi. (FOTO: Hello Sehat)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMemutihkan gigi tidak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan pasta gigi. Makan buah sehat tertentu juga bisa membuat gigi lebih putih. Berikut ini buah-buahan yang dapat memutihkan gigi seperti dilansir dari Tabloid Bintang.

1. Jeruk

Buah berwarna oranye yang kaya akan vitamin C ini ternyata dapat memutihkan gigi secara alami. Menurut Dr. Robert D'Alfonso, DDS, dokter gigi sebuah rumah sakit di Austin menyatakan bahwa enzim bromelain dalam jeruk dapat bekerja sebagai penghilang noda secara alami.

2. Nanas

Seperti jeruk, nanas juga mengandung bromelain. Bahan Bromelain pun terdapat pada pasta gigi pemutih. Selain itu, sebuah studi dalam International Journal of Dental Hygiene menemukan bahwa mengonsumsi buah nanas dapat meningkatkan produksi air liur yang secara alami dapat mencuci gigi.

3. Stroberi

Buah stroberi juga memiliki bromelain yang dapat memutihkan gigi. Caranya adalah dengan menumbuk stroberi lalu ratakan ke seluruh gigi selama 10 menit dan bilas.

4. Apel

Menurut Dr. Robert D'Alfonso, ketika mengunyah buah apel, apel akan bertindak sebagai scrub alami untuk gigi. "Apel juga memiliki tinggi konsentrasi asam malat, yang biasa digunakan di beberapa pasta gigi. Asam malat meningkatkan air liur, yang membersihkan gigi Anda dan membantu menghilangkan noda," papar Robert.

Itulah empat buah sehat yang bisa memutihkan gigi. Meski sudah makan buah-buahan di atas, Anda tetap harus rajin menggosok gigi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES