Sabtu, 21 September 2019
Gaya Hidup

Cantik Berkebaya di Ajang Miss Kebaya 2019 Lippo Plaza Jember

Cantik Berkebaya di Ajang Miss Kebaya 2019 Lippo Plaza Jember Enam finalis Miss Kebaya 2019 Lippo Plaza Jember saat berlaga di hadapan para juri, Sabtu (24/8/2019) malam. (foto: Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)
Minggu, 25 Agustus 2019 - 00:33

TIMESINDONESIA, JEMBERLippo Plaza Jember menghelat Miss Kebaya 2019, Sabtu (24/8/2019) malam. Ajang kecantikan dan modeling bernuansa tradisional yang paling ditunggu-tunggu masyarakat Jember, Jawa Timur tersebut menjadi momentum untuk mempromosikan busana kebaya kepada masyarakat luas.

Miss Kebaya 2019 yang digelar di lobby Lippo Plaza Jember tersebut diikuti oleh enam peserta atau finalis. Mereka adalah Maulida Khasannah, Linda Ayu Efendi, Ani Pita Buana, Intan Muharommah, Winda Atika Dewi, dan Indira Riza.

Miss-Kebaya-2.jpg

Sementara, ada enam orang yang dipercaya untuk menjadi juri dalam Miss Kebaya 2019. Para juri tersebut berasal dari kalangan profesional yang lama bergelut dalam dunia modeling dan ajang beauty pageant.

Mereka adalah Miss Kebaya 2018 sekaligus Best Model Indonesia 2018 Clara Sinta Anggraini, Supervisor AMP Marcomm Lippo Plaza Jember Firdaus, Owner Griya Batik Notonegoro Indhi Naidha Wulandari, Owner Dig Photowork dan Founder Jatim Winner Hardian Digwiyono, dan Fashion Designer Ibnu Irham Syah.

Dalam ajang tersebut, seluruh peserta tampil maksimal. Mereka menampilkan kecantikan desain kebayanya masing-masing, yang dipadupadankan dengan kain batik yang beraneka pola.

Penampilan mereka semakin ayu dan elegan dengan adanya hiasan kepala dan konde yang sarat nilai keluhuran yang dimiliki perempuan Indonesia, khususnya Jawa.

Miss-Kebaya-3.jpg

Tidak hanya itu, di hadapan para juri satu persatu menampilkan kemampuan modeling di atas panggung yang dibentuk mirip teras rumah adat khas Jawa, yang sekaligus difungsikan sebagai catwalk.

Selain itu, para peserta Miss Kebaya 2019 juga harus menjawab pertanyaan dari para juri. Setiap satu peserta wajib menjawab satu pertanyaan yang dipilih secara acak.

Dengan batas waktu menjawab hanya 30 detik, peserta dituntut untuk dapat memberikan jawaban yang lugas, tegas, dan jelas kepada juri.

Pertanyaan dari para juri yang diontarkan kepada peserta yakni seputar wawasan mengenai busana kebaya, keluarga, lingkungan hidup hingga cita-cita.

Penampilan seluruh peserta Miss Kebaya 2019 tersebut tidak hanya disaksikan oleh para juri. Namun juga disaksikan oleh masyarakat yang saat itu mengunjungi Lippo Plaza Jember.

Supervisor AMP Marcomm Lippo Plaza Jember Firdaus yang juga menjadi salah satu juri Miss Kebaya 2019 mengatakan, Miss Kebaya merupakan agenda tahunan yang dihelat Lippo Plaza Jember sejak 2017 silam.

"Kami setiap tahunnya menggelar Miss Kebaya dengan tema yang beragam. Dengan tujuan untuk memperkenalkan busana kebaya yang jadi salah satu busana daerah di Indonesia kepada khalayak," kata Firdaus kepada TIMES Indonesia di sela-sela acara.

Dia menuturkan, keenam peserta Miss Kebaya 2019 tersebut merupakan hasil penyaringan yang dilakukannya pihak panitia dari sekitar 15 kontestan Miss Kebaya 2019.

Untuk diketahui, perhelatan Miss Kebaya 2019 oleh Lippo Plaza Jember tersebut merupakan salah satu acara dari serangkaian kegiat besar bertema Atjara Rakjat. Kegiatan itu sendiri digelar pihak Lippo Plaza Jember untuk memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia. (*)

Jurnalis : Dody Bayu Prasetyo
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jember

Komentar

Registration