Peristiwa Nasional

Menpar RI Ajak Milenial Yogyakarta Promosikan Wisata Daerah Lewat Platform Digital

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 22:42 | 40.35k
Menpar RI Arief Yahya. (Foto: Istimewa)
Menpar RI Arief Yahya. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Menteri Pariwisata RI (Menpar RI) Arief Yahya mengajak kaum milenial Yogyakarta memanfaatkan kemajuan teknologi berupa platform digital untuk mempromosikan destinasi wisata di daerahnya.

Menpar RI menyebut, pariwisata merupakan salah satu penghasil devisa terbesar dengan kontribusi mencapai 19,2 miliar dolar AS pada 2018 lalu. Oleh karenanya, Arief berharap anak muda milenial tak hanya menjadi penikmat wisata semata.

“Dalam hal pariwisata, kalian harus bangga, karena pariwisata telah memberi dampak nyata bagi perkembangan Indonesia. Dengan digital mari promosikan pariwisata,” ujar Menpar RI dilansir dari laman resmi Kementerian Pariwisata (kemenpar.go.id), Sabtu (24/8/2019).

Menurut Menpar RI, di era teknologi sekarang, perilaku wisatawan turut mengikuti perkembangan serba digital. Bahkan 70 persen travellers melakukan search dan share melalui platform digital.

Oleh karenanya, ia mengajak kaum milenial membantu program pemerintah dengan mempromosikan wisata daerah lewat kecanggihan digital.

“Milenial adalah masa depan pariwisata Indonesia. Who wins the future, wins the game. Ini adalah implementasi kebijakan Kementerian Pariwisata yang serba digital melalui Tourism 4.0,” katanya.

"Wisatawan milenial memiliki ‘power’ karena mereka besar dan aktif di dunia maya. Tapi, kondisinya belum terlayani dengan baik. Inilah yang akan dilakukan Kemenpar yakni memfasilitasi kesediaan pariwisata terbaik bagi kaum milenial,” sambung Menpar RI mengajak milenial Yogyakarta tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES