Kamis, 19 September 2019
Peristiwa - Daerah

Letto Meriahkan Penutupan Santripreneur Lintas Agama 2019

Letto Meriahkan Penutupan Santripreneur Lintas Agama 2019 Grup Band Letto memeriahkan penutupan Santripreneur Lintas Agama 2019. (Foto: Imadudin M/Times Indonesia)
Sabtu, 24 Agustus 2019 - 22:28

TIMESINDONESIA, NADUNG – Ajang pelatihan kompetisi bisnis santri dari berbagai penjuru Indonesia, Santripreneur Lintas Agama 2019, berakhir Sabtu (24/8/2019). Grup band Letto memeriahkan acara penutupan yang berlangsung di Discovery Shopping Mall, Kabupaten Badung, Bali.

Vokalis Letto Noe atau Sabrang, langsung membuka penampilannya dengan menembangkan lagu Lubang di Hati. Lagu yang dibawakan Noe bersama Pathub, Dedhot, Arian, pun langsung disambut hangat oleh para peserta dan masyarakat yang menyaksikan.

Santripreneur-Lintas-Agama-2.jpg

Tak berlangsung lama, Noe langsung melanjutkan penampilannya dengan menyanyikan lagu Senyumanmu. Untuk membangkitkan semangat nasional, Letto pun mengajak seluruh peserta menyanyikan lagu Berkibarlah Benderaku.

"Di manapun kita berada, bendera yang berkibar. Bendera Indonesia," kata Noe, sebelum bernyanyi.

Kegiatan yang dibuka Menpora Imam Nahrawi, Santripreneur Lintas Agama berlangsung selama 21 hingga 25 Agustus 2019. Sekitar 600 peserta se-Indonesia bersaing dalam ajang ini. Mulai dari kategori Pesantren, lembaga organisasi dan Pemuda Lintas Agama.

Mereka yang lolos adalah produk terbaik di bidang aplikasi, kuliner, fashion dan furniture. Masing masing peserta yang lolos seleksi se-Indonesia mendapatkan kesempatan menyampaikan produknya di Bali.

Santripreneur-Lintas-Agama-3.jpg

Direktur Diagnosa Institute Andi Fajar Asti menyampaikan acara ini dihadiri oleh seluruh pemuda, dengan tujuan pembinaan generasi muda. Ia berharap dengan ajang ini nantinya akan muncul jaringan santri atau anak muda yang memiliki bisnis tinggi.

"Kami harap setelah ini ada komunikasi yang kuat antara pengusaha muda di sini, dan saling berbagai ilmu dan pengetahuan bisnis," katanya.

Dalam kesempatan ini, terdapat 10 tim yang menjadi pemenang. Para pemeneng yakni Ayo Ngaji, Nebeng, DnD, Goat, Mekarsari, Riyadi and Made, Tawai Lampung, Rengginang Miwa, Santri Kreatif Bisnis, dan Gaffar Fashion. Masing-masing mendapat uang pembinaan sebesar Rp 15 juta.

Setelah pengumuman bisnis kompetisi, Letto kembali tampil menghibur para peserta Santripreneur Lintas Agama 2019. Lagu-lagu populer Letto seperti Ruang Rindu, Sandaran Hati, hingga Cinta Bersabarlah, disenandungkan bersama para peserta. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bali

Komentar

Registration