Senin, 23 September 2019
Olahraga

Pelatih Tira Persikabo: Melawan Persela Lamongan di Surajaya Tidak Mudah

Pelatih Tira Persikabo: Melawan Persela Lamongan di Surajaya Tidak Mudah Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan (tengah) memberikan komentarnya dalam sesi konferensi pers jelang pertamdingan kontra Persela, Sabtu (24/8/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Sabtu, 24 Agustus 2019 - 21:06

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan menyebut bahwa bertandang ke markas Persela Lamongan selalu menjadi pertandingan yang tidak mudah.

Menurut juru taktik yang akrab disapa RD tersebut, atmosfer Stadion Surajaya Lamongan menjadi tantangan tersendiri bagi setiap tim tamu.

"Yang pasti pertandingan besok menurut saya tidak mudah, setiap laga di Lamongan selalu memiliki atmosfer yang berbeda, Lamongan sangat kita waspadai dan sudah banyak rekor yang mereka buat di stadion ini," kata RD, Sabtu (24/8/2019).

RD juga menyebut bahwa perbedaan di papan klasemen tidak bisa menjadi tolok ukur, sebab Laskar Joko Tingkir seakan memiliki kekuatan berlipat saat bermain dihadapan pendukungnya.

"Bali United kalahnya di sini kan? Jadi buat saya Lamongan kalau main di sini adalah tim yang berbeda, makanya kita tidak bisa membandingkan klasemen dengan pertandingan ini. Butuh kerja yang benar-benar keras untuk menghadapi Lamongan, saya tau persis itu," ujarnya.

Untuk itu RD mengaku memaksimalkan persiapan dengan mematangkan organisasi permainan agar dapat meredam agresifitas permainan Persela Lamongan.

"Kita maksimalkan bagaimana membuat blok yang ideal, bisa meng-handle pemain kunci mereka, terutama lini tengah dan lini depan yang sangat agresif," ucapnya 

RD berharap pemain Tira Persikabo mampu menjalankan strategi yang telah disiapkan dan membawa pulang poin dari markas Persela Lamongan. "Saya berharap semua pemain bisa fokus dan tidak turun kualitas, motivasi mereka dalam bermain dan menyelesaikan pertandingan dengan baik," kata RD. (*)

Jurnalis : MFA Rohmatillah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Lamongan

Komentar

Registration