Ekonomi

Seminggu Beroperasi, Pabrik Gula RMI Blitar Olah Tebu 4000 TCD 

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 20:58 | 444.17k
Kunjungan Paguyuban Blitar ke Pabrik Gula PT. Rejoso Manis Indo (RMI) di Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar, Sabtu (24/9/2019). (FOTO: Sholeh/ TIMES Indonesia)
Kunjungan Paguyuban Blitar ke Pabrik Gula PT. Rejoso Manis Indo (RMI) di Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar, Sabtu (24/9/2019). (FOTO: Sholeh/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Pabrik Gula PT Rejoso Manis Indo (RMI) di Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar mulai menggiling tebu pada 22 Agustus 2019 lalu dengan mengolah tebu rata rata mencapai 4000 TCD di Minggu pertama.

Menurut Direktur Utama PT MRI Syukur Iwantoro, pihaknya akan terus menaikan angka itu hingga mencapai 10000-20000 TCD.

"Di kabupaten Blitar saat ini luas lahan tebu lebih dari 39000 hektare. Seminggu 2 kali kami membeli tebu secara langsung melalui transaksi pembayaran transfer tunai," katanya saat menerima kunjungan Paguyuban Blitar, Sabtu (24/8/2019) sore.

Dikatakan Syukur, PT RMI membuka harga pembelian tebu Rp 72000/kw di atas harga dasar yang ditetapkan pemerintah yaitu sebesar Rp 52000/kw.

Ia berharap dengan sistem pembelian tebu putus dengan pembayaran yang cepat dan harga yang bagus, petani akan semakin bergairah menanam tebu. "Motto kami adalah petani sejahtera, produktivitas tinggi, perusahaan berjaya," tambahnya.

Untuk semakin menggairahkan petani tebu, dikatakan Syukur, PT RMI juga memfasilitasi petani tebu untuk mendapatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui bank konvensional. Menurutnya, fasilitas ini yang akan menjamin pembelian tebu dengan harga layak.

"PT RMI bersama petani tebu Blitar, insyaAllah akan mengembalikan kabupaten Blitar sebagai daerah produsen tebu dan gula konsumsi andalan Jawa Timur," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES