Peristiwa Daerah

Ratusan Penari Penuhi Markas Kodim Sragen

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 19:38 | 131.05k
Ratusan penari mengikuti lomba di Makodim Sragen, Sabtu (24/8/2019). (FOTO: Mukhtarul Hafidh/TIMES Indonesia)
Ratusan penari mengikuti lomba di Makodim Sragen, Sabtu (24/8/2019). (FOTO: Mukhtarul Hafidh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SRAGEN – Ratusan penari cantik nan rupawan menggunakan kostum warna warni ala putri kerajaan memenuhi aula guyub rukun Markas Kodim 0725/Sragen, Sabtu (24/8/2019). Mereka mengikuti lomba menari yang diselenggarakan Kodim Sragen.

Semangat mereka nampak dari pukul 06.30 WIB mulai berdatangan dan mulai bersiap dengan merias diri. Tema pagelaran lomba tari perjuangan pagi ini adalah "Melalui kegiatan komsos kreatif, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI".

penari-mengikuti-lomba-Sragen-2.jpg

Tema tersebut ditegaskan Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, MPM pada saat membuka lomba. "Jadikan ajang lomba ini agar dapat merekatkan rasa persatuan dan kesatuan diantara sesama anak bangsa," kata Dandim Sragen. 

Dandim berharap dengan kegiatan ini bisa menjadi wahana mempererat hubungan TNI dengan segenap komponen bangsa. Guna mendukung ketahanan yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya NKRI serta dalam mempertahankan ideologi Pancasila.

penari-mengikuti-lomba-Sragen-3.jpg

Adapun juri yang menilai lomba di antaranya Risang Janur Wendo,S.sn dan Mahesani Tunjung Seto,S.sn dari ISI Solo, Diana Pungkas Sari Gurning,S.sn dari Sragen. Kriteria penilaian adalah kreativitas gerak, power/semangat, keindahan gerak, kekompakan, kestabilan penampilan, ekspresi, sinopsis dan lain lain.

Ada 19 grup tari yang tampil pada lomba ini. Adapun hadiah yang sudah disiapkan oleh Kodim Sragen yakni berupa uang pembinaan. Juara 1 sebesar Rp 2.500.000, juara 2 sebesar Rp 2.000.000 dan juara 3 sebesar Rp 1.500.000.

Selain itu, pemenang berhak mendapatkan piala serta piagam penghargaan dari Kodim Sragen.. Setelah melalui proses penilaian yang ketat akhirnya terpilih 3 terbaik, yakni juara 1 SMAN 3 Sragen dengan nilai 1.236, juara 2 SMK N1 Plupuh nilai 1.212 dan juara 3 SMK N1 Sragen dengan nilai 1.179. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES