Senin, 23 September 2019
Peristiwa - Daerah

Mahasiswa Papua Datangi Gedung DPRD Kota Madiun Bawa Bendera Merah Putih

Mahasiswa Papua Datangi Gedung DPRD Kota Madiun Bawa Bendera Merah Putih Tiga mahasiswa asal Papua saat di kantor DPRD Kota Madiun. (FOTO: Ito Wahyu Utomo/ TIMES Indonesia)
Sabtu, 24 Agustus 2019 - 19:07

TIMESINDONESIA, MADIUN – Tiga mahasiswa Papua di Kota Madiun mendatangi gedung DPRD Kota Madiun dengan membawa bendera merah putih, Sabtu (24/8/2019) siang. Mereka tiba di gedung wakil rakyat usai acara pelantikan anggota DPRD masa jabatan 2019-2024. Kedatangan mahasiswa asal Papua tersebut disambut hangat Wali Kota Madiun H Maidi, pimpinan DPRD serta forkopimda.

Di hadapan Forkopimda, Sawui Watopa salah satu perwakilan mahasiswa Papua, menyampaikan maksud kedatangannya ke gedung wakil rakyat ini. Dia mengaku aman dan nyaman tinggal di Kota Madiun. Bahkan, berada di Kota Madiun hampir 2,5 tahun ia merasa seperti di kampung halamannya, yakni di Desa Paradoi, Kecamatan Urei Faisei, Kabupaten Waropen. Saat ini, Sawui menempuh pendidikan semester lima di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya Kampus Madiun.

mahasiswa-asal-Papua-2.jpg

“Warga di Madiun itu sangat baik, dekat sama kami juga. Kami disini serasa berada di rumah sendiri (Papua),” ujar Sawui.

Sementara itu Wali Kota Madiun H Maidi menegaskan akan menjamin keamanan dan kenyamanan warga dan mahasiswa Papua yang tinggal di Kota Madiun. Mereka juga akan diperlakukan sama dengan warga lainnya.  Semua masyarakat  pun menyambut baik keberadaan mereka.

“Semua warga Papua yang ada disini semua kita jamin. Insyaallah di Kota Madiun aman, tentram. Semuanya kita jamin dari segi keamanan dan kesulitan-kesulitannya. Jadi semua warga Madiun menyambut dengan terbuka keberadaan mereka di sini,” kata wali kota.

Ketiga mahasiswa Papua tersebut terdiri dari Sawui Watopa, Joni Jupu, serta Jonal Towomboi. Mereka saat ini sedang menempuh kuliah di beberapa universitas di Kota Madiun. (*)

Jurnalis : Ito Wahyu Utomo (MG-204)
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Madiun

Komentar

Registration