Senin, 23 September 2019
Peristiwa - Daerah

Muhammad Ma’ruf, Anggota Paskibraka Nasional Asal Bantul Disambut Meriah

Muhammad Ma’ruf, Anggota Paskibraka Nasional Asal Bantul Disambut Meriah Anggota Paskibraka Nasional asal Bantul, Muhammad Ma’ruf ketika disambut keluarga, teman, dan gurunya. (FOTO: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Sabtu, 24 Agustus 2019 - 18:12

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Anggota Paskibraka Nasional asal Bantul, Muhammad Ma’ruf telah selesai menjalankan tugasnya. Ia pun telah kembali ke Bantul dan disambut dengan meriah oleh keluarga, teman sekolah dan gurunya, Sabtu (24/8/2019).

Prosesi arak-arakan yang akan mengantar kepulangan siswa SMK 1 Sanden ini ke rumahnya khusus disiapkan di halaman Balai Desa Pendowoharjo Sewon. 

Ia tiba di Balai Desa Pendowoharjo, Sewon. Setelah dilakukan seremoni upacara penyambutan, alumni SMP Negeri 3 Sewon ini diantar menuju rumahnya di Dusun Njuron, Desa Pendowoharjo. Mengendarai ogoh-ogoh berbentuk gajah yang didorong beberapa pemuda dan dikawal pasukan drum band, di sepanjang jalan Ma"ruf mendapat sambutan dari masyarakat. 

Muhammad Ma’ruf mengaku tidak menyangka mendapat sambutan yang sangat meriah. Ma'ruf mengaku ada banyak mendapat pengalaman berharga selama bertugas menjadi anggota Paskibraka. Di antaranya, 2 kali bersalaman dengan Presiden Joko Widodo. Putra pasangan Syamsuhadi dan Sumiasih ini berpesan kepada generasi muda di Bantul agar menjaga kedisipilnan. 

“Kedisiplinan akan menjadi kunci sukses dalam meraih setiap cita-cita,” terang Ma’ruf.

Sang ayah, Syamsuhadi mengaku bangga atas prestasi yang diraih putranya. Sebagai buruh dirinya tidak pernah menyangka akan mendapat kehormatan seperti ini. Syamsuhadi mengaku keinginan untuk menjadi anggota Paskibraka muncul sejak anaknya duduk di bangku SMP. Bahkan untuk mencapai cita-citanya Ma’ruf sengaja melanjutkan pendidikan di SMK Negeri 1 Sanden yang terdapat kurikulum pendidikan jasmani.

“Sebagai orangtua saya selalu mendukung Muhammad Ma’ruf selama itu tujuan positif termasuk ketika akan mengikuti seleksi Paskibraka Nasional,” jelas Syamsuhadi. (*)

Jurnalis : Totok Hidayat (MG-199)
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Radio Persatuan Bantul

Komentar

Registration