Sabtu, 21 September 2019
Pemerintahan

Samini Anggota DPRD Ngawi Tertua, Tujuh Kali Dilantik Jadi Wakil Rakyat

Samini Anggota DPRD Ngawi Tertua, Tujuh Kali Dilantik Jadi Wakil Rakyat Perwakilan anggota DPRD Ngawi menandatangani sumpah janji saat pelantikan di Pendapa Wedya Graha. (FOTO: Ardian Febri Tri H/TIMES Indonesia)
Sabtu, 24 Agustus 2019 - 18:05

TIMESINDONESIA, NGAWIPelantikan anggota DPRD Ngawi periode 2019-2024 digelar di Pendapa Wedya Graha Pemkab Ngawi, Sabtu (24/8/2019). Samini, politikus Partai Golkar menjadi anggota dewan  tertua dari 45 wakil rakyat yang dilantik. Sekaligus menjadi anggota terlama karena menjabat selama tujuh periode.

"Alhamdulilah saya masih dipercaya oleh masyarakat di dapil 4 Ngawi untuk mengemban amanah warga," ujar Samini usai pelantikan.

Tercatat sejak 1982 sosok Samini sudah meramaikan pesta demokrasi di Kabupaten Ngawi. Berikutnya selama tujuh periode  berturut-turut dia terpilih menjadi anggota dewan. Selama itu pula, Samini tidak pindah partai atau dapil. Dia menjadi wakil rakyat dari wilayah Kecamatan Jogorogo,Ngrambe dan Sine.

anggota-DPRD-Ngawi-2.jpg

Di usianya menginjak kepala 8, Samini menjadi sosok yang merasakan sebagai wakil rakyat dua zaman mulai orde baru hingga era reformasi. Dan selama itu pula dia berusaha konsisten mengedepankan kepentingan masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan.

"Kepercayaan rakyat yang menjadikan saya bisa duduk sebagai legislator. Keinginan membantu mereka yang masih di bawah garis kemiskinan menjadikan saya tertantang untuk terus menjadi legislator," tegas Samini.

Selain Samini, ada 27 anggota DPRD Ngawi yang terpilih lagi di periode 2019-2024. Sedangkan 18 sisanya adalah pendatang baru. Pelantikan anggota DPRD Ngawi dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri setempat.

"Anggota DPRD Ngawi mulai aktif menjalankan tugas sejak dilantik hari ini," ujar Sunarto, Sekretaris DPRD Ngawi setelah acara pelantikan. (*)

Jurnalis : Ardian Febri TH (MG-159)
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Madiun

Komentar

Registration