Peristiwa Daerah

Pelajar Papua Ikuti Pawai Kebangsaan di Kota Blitar

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 16:54 | 86.02k
Pelajar SMK Katolik Diponegoro Kota Blitar asal Papua sedang tampil dihadapan Plt Wali Kota Blitar pada Pawai Kebangsaan, Sabtu (24/8/2019).( Foto: Sholeh/ TIMES Indonesia)
Pelajar SMK Katolik Diponegoro Kota Blitar asal Papua sedang tampil dihadapan Plt Wali Kota Blitar pada Pawai Kebangsaan, Sabtu (24/8/2019).( Foto: Sholeh/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Belasan pelajar Papua mengikuti pawai kebangsaan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Blitar, Sabtu (24/8/2019). Pelajar Papua itu saat ini sedang menempuh pendidikan di belajar di SMK Katolik Diponegoro Kota Blitar.

Dalam pawai yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI, mereka menampilkan tarian Sajojo lengkap dengan baju adat Papua. Di hadapan Plt Wali Kota Blitar dan Forkopimda pelajar Papua diberi waktu tiga menit untuk menari lagu Sajojo sebelum dipersilakan pawai mengelilingi Kota Blitar.

"Kegiatan pawai diselenggarakan dengan maksud sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan yang maha kuasa. Alhamdulillah di usia 74 tahun ini kemerdekaan yang kita nikmati bersama masih bisa kita selenggarakan berbagai kegiatan pembangunan di kota Blitar," kata Plt Wali Kota Blitar Santoso.

Pawai kebangsaan di Kota Blitar diselenggarakan dua hari yakni hari ini dan besok. Pawai hari ini diikuti Organisasi perangkat Daerah (OPD), lembaga pendidikan, BUMN, dan BUMD.

Untuk pawai yang diikuti masyarakat umum diselenggarakan Minggu (25/8/2019) besok pada jam yang sama.

"Oleh karena itu saya berharap kepada seluruh masyarakat Kota Blitar mari kita berbondong-bondong menyaksikan kreativitas yang akan ditampilkan seluruh masyarakat umum dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke 74," ujarnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES