Peristiwa Daerah

Peserta Silatnas BEM 2019 Mulai Berdatangan ke Banyuwangi

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 16:42 | 39.77k
Suasana di lingkungan BEM pesantren IAIDA Blokagung. (Foto: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Suasana di lingkungan BEM pesantren IAIDA Blokagung. (Foto: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Sejumlah peserta Silaturahim Nasional (Silatnas BEM 2019) dari berbagai macam daerah nampak mulai berdatangan. Mereka tiba di Banyuwangi melalui jalur darat dan udara, Sabtu (24/8/2019).

Setelah tiba di stasiun, terminal maupun bandara, selanjutnya panitia penjemputan akan mengantarkannya ke lokasi kegiatan di IAIDA Blokagung.

Sesampainya di lingkungan pesantren, para peserta kemudian akan langsung diarahkan menuju rusunawa yang telah disiapkan. "Mereka akan menginap hingga 3 hari ke depan," kata Farid, koordinator panitia pelaksana.

Menurutnya, setelah semua peserta sudah datang, nanti malam akan diadakan acara ngumpul bareng. Yakni sebagai ajang saling sapa dan mengenalkan diri masing-masing. Selain itu, juga akan ada diskusi dan pembekalan materi singkat yang akan diberikan.

Selama tiga hari ke depan, para peserta akan disuguhkan materi-materi yang akan disampaikan melalui tokoh-tokoh besar di Indonesia. Salah satunya, yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Sebagai mahasiswa dan sekaligus seorang santri, kita memiliki peran penting dalam berpartisipasi untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang bermartabat," kata salah satu panitia Silatnas BEM 2019 di IAIDA Blokagung Banyuwangi ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES