Peristiwa Daerah

Ratusan Pesilat Siap Bertarung di Kejurcab PCNU Cup Banyuwangi

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:08 | 97.30k
PCNU CUP 1 2019 di Pondok Pesantren Minhajusalikin Pesanggaran Banyuwangi (Foto : Rizki Alfian/TIMESIndonesia)
PCNU CUP 1 2019 di Pondok Pesantren Minhajusalikin Pesanggaran Banyuwangi (Foto : Rizki Alfian/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ratusan pesilat siap bertaung dalam Kejuaraan Cabang (Kejurcab) Pencak Silat Pagar Nusa PCNU Cup 1 tahun 2019 di Pondok Pesantren Minhajussalikin, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur.

Ratusan pesilat yang berasal dari seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Banyuwangi akan bertanding dalam kejuaraan tahunan yang digelar selama tiga hari, 23 - 25 Agustus 2019.

Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) Pagar Nusa Banyuwangi, Gus Syifa mengatakan, kejuaraan ini merupakan komitmen untuk terus memajukan pencak silat Pagar Nusa.

PCNU-Cup.jpg

"Salah satunya adalah membuat agenda kejuaraan yang tertuang dalam program kerja," ujar Gus Syifa saat pembukaan kejuaraan, Jumat (23/8/2019) malam.

Cucu Kiai Abdul Mannan Sumberberas, Muncar tersebut menjelaskan, kejurcab ini merupakan salah satu program kerja PC yang baru digelar pertama kali sejak pelantikan pengurus baru.

"Sejak dilantik oleh Ketua Umum Pusat Pagar Nusa, Gus Nabil, baru pertama kali ini kami menggelar kejuaraan. Semoga lancar," ujarnya.

Menurutnya, selain untuk mencari bibit-bibit atlet yang unggul dan berprestasi, kejurcab ini juga menjadi ajang silaturahmi antar PAC Pagar Nusa se-Kabupaten Banyuwangi.

"Dengan sering bertemu seperti ini, secara otomatis ada kedekatan emosional antar sesama warga Pagar Nusa. Sehingga keharmonisan dalam sebuah organisasi dapat terjalin dengan baik," tuturnya.

Ia berharap kepada para pesilat yang bertanding dalam Kejurcab PCNU Cup Banyuwangi agar tetap menjunjung tinggi sportivitas dan profesionalitas dalam mengikuti pertandingan. "Sejak Asian Games dihelat dan pencak silat menjadi juara umum, sejak saat pula olahraga ini menjadi idola dan diminati banyak orang. Maka dari itu, mari tingkatkan kualitas kita," jelas Gus Syifa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES