Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Ini Cara FE UWG Malang Tingkatkan Karya Ilmiah Dosen

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 11:26 | 57.48k
Wakil Rektor I (Prof.Dr. Ir. Sukamto, MS.) berikan sambutan pembukaan workshop aplikasi MENDELEY di Auditorium Kampus III UWG. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Wakil Rektor I (Prof.Dr. Ir. Sukamto, MS.) berikan sambutan pembukaan workshop aplikasi MENDELEY di Auditorium Kampus III UWG. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, MALANG – Fakultas Ekonomi UWG Malang gelar workshop sehari tentang penggunaan aplikasi “MENDELEY” sebuah aplikasi reference dalam penulisan sebuah artikel atau jurnal bereputasi nasional maupun internasional.

Keberadaan aplikasi “MENDELEY” sangat-sangat dibutuhkan oleh para dosen untuk membantu dalam penulisan sebuah artikel atau jurnal dengan baik yang terhindar dari plagiarism/ plagiasi. Sehingga apa yang ditulis dalam artikel tersebut adalah benar-benar karya original kita sendiri, tidak terdeteksi sebagai plagiasi artikel orang lain.

peserta-workshop.jpg

Peserta workshop bertajuk “Peningkatan Kualitas Karya Ilmiah Dosen” dengan menggunakan software MENDELEY ini diikuti oleh sejumlah 50 orang dosen dari Fakultas Ekonomi UWG dan Stikes Widyagama Husada.

Dekan Fakultas Ekonomi UWG Malang, Dr. Sodik, SE.,MSi berharap workshop ini dapat membantu para dosen untuk lebih meningkatkan gairah menulis artikel dengan baik dan bisa tembus sebagai artikel jurnal yang berbobot dan diakui reputasinya.(*)

Meski pelatihan aplikasi MENDELEY ini dilaksanakan sehari, peserta dari UWG Malang dapat langsung menerapkannya. Terlebih mereka dibantu oleh instruktur atau pakar yang sudah ahli menggunakan aplikasi/software reference “MENDELEY” dari APMAI (Asosiasi Penelitian Manajemen Adat Indonesia). Yaitu Mochamad Farid Afandi dari Universitas Negeri Jember dan Maranatha Wijayaningtyas dari ITN Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES