Senin, 23 September 2019
Ketahanan Informasi

Prolanis, Badan Sehat Hati Gembira

Prolanis, Badan Sehat Hati Gembira Yessy Kristinawati AMd.Keb.selaku PJ Kesorga beserta tim Prolanis Puskesmas Sitiarjo, melakukan senam kesehatan di klub 'Prolanis Sehat Samudra' di desa Sitiarjo kecamatan Sumbermanjing wetan,hari Senin 5 Agustus 2019. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Jum'at, 23 Agustus 2019 - 16:42

TIMESINDONESIA, MALANGPuskesmas Sitiarjo yang beralamatkan di Jalan Raya Sitiarjo Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, bekerjasama dengan BPJS kesehatan menyelenggarakan program pengelolaan penyakit kronis atau Prolanis. Ini tujuan untuk mencapai kualitas hidup yang optimal bagi penderita penyakit kronis, 

Siherni-Yuniati.jpg

Chelly Febriana, AMd Kepkoordinator sekaligus penyuluh dalam kegiatan Prolanis Puskesmas Sitiarjo, menyampaikan bahwa Puskesmas Sitiarjo memiliki jumlah peserta Prolanis kurang lebih 150 orang yang terbagi dalam 2 klub, yaitu klub 'Prolanis Sehat Samudra' dan klub ' Prolanis Sehat Cempaka'. Penyelenggaraan Prolanis di Puskesmas Sitiarjo sudah berjalan hampir 3 tahun.

Chelly menuturkan bahwa banyak kegiatan yang telah dilakukan diantaranya pengukuran tekanan darah, penimbangan berat badan, pemeriksaan laboratorium, penyuluhan kesehatan dan senam.

Chelly-Febriana.jpg

Pada awalnya peserta Prolanis kebanyakan merupakan peserta pensiunan PNS kemudian bertambah banyak seiring bergabungnya peserta mandiri dan peserta penerima bantuan iuran ( PBI).

"Harapannya kedepannya BPJS kesehatan dapat mengcover kegiatan lain selain penyuluhan dan senam seperti piknik maupun gerak jalan," ucapnya. (*)

Jurnalis : Nurhasanah (CR-154)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration