Indonesia Positif Universitas Islam Malang

KKN Kelompok 5 Unisma Malang Geliatkan Desa Wirausaha

Jumat, 23 Agustus 2019 - 09:48 | 33.96k
Sesi foto bersama launching produk. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Sesi foto bersama launching produk. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Kelompok 05 KKN Unisma Malang 2019 menggelar sosialisasi pembuatan produk olahan pertanian. Acara tersebut digelar di RT 26 dusun Pandanrejo desa Bambang kecamatan Wajak, Kab Malang, Malang (21/8/2019).

Kegiatan tersebut diikuti dengan antusias oleh ibu-ibu sekitar dusun Pandanrejo.

Seluruh peserta sosialiasasi produk olahan pertanian sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut lantaran dapat membantu ibu-ibu terkhusus didusun pandanrejo mengisi waktu kosong dirumah.

demo-produk.jpg

Farras salah satu pemateri dalam kegiatan sosialisasi tersebut mengungkapkan memang kegiatan tersebut digelar untuk dapat membantu warga masyarakat desa Bambang terkhsusus dusun Pandanrejo untuk bisa memperoleh tambahan pendapatan.

"Dengan melakukan berbagai pengolahan produk pertanian tersebut tentu dapat meningkatkan nilai dari produk pertanian yang dihasilkan oleh warga desa Bambang karena desa bambang memiliki potensi yang tinggi untuk bidang pengplahan produk pertanian," ujar farras.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Adapun produk pertanian yang diolah seperti Jagung yang didiversifikasi menjadi keripik jagung, Susu jagung, dan nugget jagung. Selain itu pula ada singkong yang di olah menjadi nugget jagung. Tak hanya sampai disitu, dalam kesempatan ini pula kelompok 05 KKN Universitas Islam Malang bersama Warga Desa Bambang juga melaunching olahan produk pertanian tersebut yang meliputi SUJA “Susu Jagung”, SINU “Singkong Nugget”, JANU “ Jagung Nugget “ serta Keripik Jagung.

Rangkaian acara sosialisasi pengolahan produk pertanian kali ini ditutup dengan sesi foto bersama antara mahasiswa KKN kelompok 5 Unisma Malang dengan perwakilan peserta sosialisasi. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES