Peristiwa Daerah

Raja Keraton Ngayogyakarto Sri Sultan HB X Dianugerahi Cucu Keenam

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 10:59 | 347.11k
GKR Hayu dan KPH Notonegoro. (FOTO: Dok. Keraton Ngayogyakaryo/TIMES Indonesia)
GKR Hayu dan KPH Notonegoro. (FOTO: Dok. Keraton Ngayogyakaryo/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Raja Keraton Ngayogyakarto Hadiningrat, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X mendapatkan cucu yang ke enam. Cucu tersebut lahir dari puteri ke empatnya yakni GKR Hayu dengan KPH Notonegoro. Sang cucu laki-laki tersebut lahir, Minggu, 18 Agustus 2019.

"Sang cucu yang lahir diberi nama Raden Mas Manteyyo Kuncoro Suryonegoro. Lahir secara normal di Rumah Sakit Pusat (RSUP) Dr Sardjito Yogyakarta," kata Penghageng Kawedanan Hageng Paniterapura, GKR Condrokirono kepada TIMES Indonesia, Jumat (23/8/2019) malam.

Saat ini, kondisi ibu dan bayi sehat dan telah berada di kediaman pribadi keluarga Sri Sultan di Keraton Kilen. Sebelumnya, GKR Hayu dirawat di Delivery Suite Instalasi Maternal Perinatal dan rawat gabung di Paviliun Amarta RSUP Dr. Sardjito sejak Minggu dini hari.

Proses kelahiran putera pertama GKR Hayu berjalan lancar setelah menunggu selama

kurang lebih 5 jam didampingi oleh KPH Notonegoro beserta GKR Mangkubumi di dalam ruang kelahiran. Sementara anggota keluarga Sultan lainya, GKR Condrokirono dan GKR Bendoro menunggu di ruang tunggu kelahiran. Sri Sultan beserta GKR Hemas tiba di RSUP Dr Sardjito Minggu pagi pukul 08:00 disambut oleh Bagian Humas sebagai perwakilan manajemen RSUP Dr Sardjito di Delivery Suite Lounge-Instalasi Maternal Perinatal RSUP Dr Sardjito

GKR Hayu & KPH Notonegoro menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada dr. Rukmono Siswishanto Sp.OG (K) M. Kes, para perawat, dan staf RSUP Dr Sardjito yang dengan profesional telah membantu proses persalinan. Juga disampaikan terima kasih tak terhingga kepada kerabat, kolega dan seluruh masyarakat yang turut membantu dan

mendoakan yang terbaik untuk putera pertama pasangan Penghageng Tepas Tandha Yekti Dan Penghageng Kawedanan Hageng Punakawan (KHP) Kridhomardowo, Keraton Yogyakarta tersebut.

Harapan dari kedua orang tua, semoga cucu Raja Keraton Ngayogyakarto Sri Sultan HB X yang ke enam ini yaitu Raden Mas Suryo tumbuh sehat berguna bagi nusa bangsa dan negara.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES