Peristiwa Daerah

Razia Gabungan, Satu Wanita Pengunjung Karaoke Glamour Tuban Positif Narkoba

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 09:57 | 399.46k
Sejumlah pengunjung karaoke di Tuban yang menjalani tes urine dalam razia gabungan, Sabtu, (24/08/2019). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Sejumlah pengunjung karaoke di Tuban yang menjalani tes urine dalam razia gabungan, Sabtu, (24/08/2019). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Petugas gabungan dari anggota Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban, Polres, TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Baskesbangpol) Tuban mendapati seorang pengunjung wanita di cafe dan karaoke Glamour Tuban, terndikasi positif mengkonsumsi Narkoba.

Satu pengunjung wanita yang terindikasi mengkonsumsi narkoba itu diketahui berinisial T (30) asal Tuban. Hal itu terungkap setelah di tes urine oleh petugas dalam razia gabungan Jumat malam kemarin.

“Satu pengunjung wanita kita amankan karena saat di tes urine ternyata positif pengguna sabu,” beber AKBP I Made Arjana Kepala BNNK Tuban, didampingi Kasat Resnarkoba Polres Tuban AKP I Made Pattera Negara saat diwawancarai petugas, Sabtu, (24/08/2019).

 

“Wanita yang kita amankan merupakan pengunjung karaoke,” tegas AKBP I Made panggilan akrab Kepala BNNK Tuban.

Berdasarkan pantauan di lokasi, dalam razia itu petugas gabungan langsung melakukan pemeriksaan identitas pengunjung, dan pemandu lagu di karaoke Glamour. Kemudian, petugas melakukan tes urine dengan alat strip secara sampling.

Hasil tes urine itu, wanita berinisial T diketahui terindikasi positif pengguna sabu dan tidak membawa identitas sama sekali. Selang beberapa menit, mereka keluar dan melarikan diri.

Tak mau kehilangan jejak, petugas pun langsung melakukan pemeriksaan di beberapa ruangan karaoke Glamour. Termasuk mencari di luar karena meraka datang menggunakan mobil dengan dua pria.

Pencarian yang dilakukan hampir sekitar 30 menit itu membuahkan hasil. Keduanya ditemukan di semak-semak yang lokasinya tidak jauh dari tempat karaoke.

“Dua wanita yang kita tes urine sempat kabur, namun bisa kita tangkap kembali,” ungkap AKBP I Made.

Menurutnya, temuan hasil tes urine ini masih dikembangkan karena terindikasi masih ada jaringannya. Untuk sementara, satu wanita yang positif pengguna sabu diamankan di kantor BNNK guna menjalani pemeriksaan lanjutan.

“Kita bawa ke kantor dulu untuk menjalani rehabilitasi, dan wanita ini merupakan pemakai sejak lama, tetapi dalam dua hari ini kembali memakai lagi,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan razia gabungan ini melakukan pemeriksaan secara sampling di dua karaoke, yakni di Glamour dan karaoke Oke. Dengan total yang menjalani tes urine sebanyak 36 orang, baik pengunjung maupun pemandu lagu di dua tempat.

“Total yang di tes urine secara sampling ada 36 orang, dan di karaoke Oke hasilnya nihil,” jelas Kepala BNNK Tuban.

Ditambahkan, untuk satu wanita yang terindikasi positif konsumsi sabu sementara ini diamankan dan direhabilitasi di BNNK Tuban. "Selain itu juga kita lakukan pemeriksaan dan penyelidikan lenih lanjutanya," imbuhnya.

Ditegaskan, razia serupa akan terus dilakukan oleh petugas gabungan di beberapa lokasi yang rawan peredaran narkotika atau obat-obat terlarang. Hal tersebut untuk menciptakan Bumi Wali Tuban tetap aman dan kondusif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES