Peristiwa Daerah

Begini Kemeriahan Panggung Hiburan HUT ke 74 RI di Desa Sayutan Magetan

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 07:45 | 155.43k
Suasana panggung hiburan dalam rangka HUT ke-74 RI di Desa Sayutan, Magetan. (Foto: Yudi Handoyo/TIMES Indonesia)
Suasana panggung hiburan dalam rangka HUT ke-74 RI di Desa Sayutan, Magetan. (Foto: Yudi Handoyo/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Warga Dukuh Desa Sayutan yang tergabung Kompak Community Wong Blego menyelenggarakan panggung hiburan dalam rangka memperingati HUT ke 74 RI di Dusun Dukuh, Desa Sayutan, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Panggung hiburan yang diisi group musik Sangkuriang Electone dari Dederan Pojok, Mojogedang, Karanganyar, Jawa Tengah tersebut berhasil memikat ribuan penonton. Selain mengenang jasa para pahlawan, acara juga bertujuan untuk meningkatkan dan merekatkan hubungan baik antara warga di desa setempat. 

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan sambutan dari Ketua Panitia Mbah Rebo dan Kepala Desa (Kades) Sayutan Tumijo.

Pada kesempatan tersebut ketua panitia mengingatkan untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, memperat persaudaraan serta menjaga nama baik desa terutama Indonesia di manapun berada.

"Kompak community sendiri dibentuk untuk mewadahi aspirasi pemuda dalam membangun desa sekaligus mempererat tali silaturahmi. Dan malam ini adalah bukti terwujudnya kebersamaan kami," kata Mbah Rebo, Jumat (23/08/2019) malam.

Kades Sayutan, Tumijo mengapresiasi kegiatan positif yang diinisiasi pemuda Dusun Dukuh tersebut. Dirinya mengatakan, kompak community patut dicontoh bagi dusun-dusun lain yang ada di desa setempat.  

"Kami mendukung. Selain merekatkan persaudaraan antar pemuda, panggung hiburan perayaan HUT RI kali juga menghibur para orang tua. Semoga pemuda Sayutan tetap kompak membangun desa," ujar Tumijo.

Hingga berakhirnya acara panggung hiburan HUT ke 74 RI di Desa Sayutan Magetan, warga yang hadir terlihat menikmati hiburan musik Sangkuriang Electone. Terlebih ketika dagelan gareng yang merupakan tokoh punakawan tampil mengocok perut para hadirin.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES