Pendidikan

ITNY Ikut Siapkan Mahasiswa dengan SDM Unggul Berprestasi

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 00:05 | 61.80k
Suasana acara Pengenalan Pendidikan Tinggi Mahasiswa Baru di kampus ITNY, Jumat (23/8/2019). (FOTO: Dwijo Suyono/TIMES Indonesia)
Suasana acara Pengenalan Pendidikan Tinggi Mahasiswa Baru di kampus ITNY, Jumat (23/8/2019). (FOTO: Dwijo Suyono/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Rektor Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) Dr Ir Ircham MT mengatakan, perkembangan jaman yang semakin cepat harus disikapi secara cepat oleh lembaga pendidikan. Sebagai perguruan tinggi, ITNY akan ikut menyiapkan para mahasiswa dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni dan berprestasi agar dapat menjawab tantangan jaman.

"ITNY sebagai perguruan tinggi wajib ikut mencetak sarjana yang unggul dan berprestasi," kata Ircham kepada TIMES Indonesia dalam acara Pengenalan Pendidikan Tinggi Mahasiswa Baru (PPTMB) di kampus setempat, Jumat (23/8/2019).

Mahasiswa-Baru-ITNY-2.jpg

Ircham menambahkan, untuk mewujudkan lulusan yang berkualitas. Maka, sejak mahasiswa masuk ke kampus ITNY harus sudah dilakukan pembinaan yang benar dan terarah. Misalnya, dalam acara pengenalan kampus pihak ITNY tidak mengadakan perploncoan atau hal hal yang bersifat fisik berlebihan.

"Tetapi, para calon mahasiswa baru diajak untuk berfikir dan menyiapkan diri dalam menyambut era mendatang dalam posisi sebagai mahasiswa," tegas Ircham.

Ircham menjelaskan, kampus ITNY akan memberikan fasilitas yang baik bagi pengembangan diri dan prestasi mahasiswa. Seperti, berbagai kegiatan ilmiah dari unit-unit kemahasiswaan yang ada dan juga akan mendorong berbagai kegiatan riset yang nantinya akan berujung pada munculnya sumber daya manusia yang membanggakan.

"Saat ini bangsa Indonesia membutuhkan sumber daya manusia yang handal untuk membangun bangsa ini dan salah satunya ialah dari ITNY," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Humas ITNY Ridayati menambahkan tahun ini tercatat 750 calon mahasiswa baru yang ikut dalam program PPTMB dan regestrasi masih sampai batas 30 Agustus yang akan datang.

"Untuk tahun ini di ITNY, Jurusan Tambang masih menjadi favorit mahasiswa baru dan yang tampak juga diminati ialah jurusan Teknik Sipil. Ini tidak lepas dari program pemerintah yang fokus pada pembangunan infrastruktur," terang Ridayati. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES