Olahraga

Kejurda Piala Gubernur U-16 2019 Resmi Ditutup, Kota Ternate Keluar Sebagai Juara

Jumat, 23 Agustus 2019 - 23:10 | 71.35k
Penyerahan piala bergilir oleh Wagub (Bertopi putih) kepada tim dari Kota Ternate. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)
Penyerahan piala bergilir oleh Wagub (Bertopi putih) kepada tim dari Kota Ternate. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALUKU UTARA – Pertandingan sepakbola Kejuaraan Daerah (Kejurda) Piala Gubernur U-16 2019, secara resmi ditutup oleh Wakil Gubernur M Al Yasin Ali di lapangan Gelora Kie Raha, Ternate, Jumat (23/8/2019).

Sebelum menutup, Wagub menyampaikan sepak bola adalah salah satu cabang olah raga yang paling digemari dan disukai oleh hampir seluruh lapisan masyarakat, baik itu di kalangan orang tua maupun anak muda. Sehingga jangan heran kalau di Indonesia banyak sekali kejuaraan- kejuaraan sepak bola sering diselenggarakan mulai dari tingkat antarkampung hingga yang berskala lokal maupun nasional.

Selain itu, mantan Bupati Halteng dua periode ini mengingatkan satu hal yang penting dalam penyelenggaraan Kejurda  sepak bola U-16 ini yaitu melalui turnamen-turnamen seperti ini kita harapkan dapat melahirkan calon-calon pemain tim nasional yang handal yang dapat membanggakan Maluku Utara dan bangsa Indonesia di masa-masa yang akan datang.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat Maluku Utara agar dapat bersinergi melaksanakan kompetisi dan pembinaan olah raga di daerah ini secara berkesinambungan.

“Kepada tim yang berhasil keluar sebagai pemenang pada Piala Gubernur kali ini, saya mengucapkan selamat dan suskes untuk kalian,"ucapnya.

Tim yang keluar sebagai juara akan mewakili Provinsi Maluku Utara ke Kejuaraan Nasional perebutan piala Menpora di provinsi Banten, pada 1-6 September 2019 mendatang. Untuk itu, Wagub mengingatkan agar terus meningkatkan prestasi dengan hasil yang telah dicapai hari ini.

“Prestasi yang kalian raih ini tidak membuat kalian menjadi jumawa melainkan dapat menjadi pemicu dalam meraih prestasi yang lebih baik," harapnya.

Sementara itu, laporan ketua panitia Irfan Kabau, bahwa penyelenggaran Kejuaraan Daerah (Kejurda) U-16 Piala Guberjur Cup 2019 ini di bagi dalam 2 grup.

Adapun hasil Kejurda U-16 Piala Gubernur 2019, telah ditetapkan juara I, II dan III bersama serta pemain terbaik dan top skor melalui surat keputusan penetapan juara.

Dalam laga pertandingan final tersebut, tim dari Kota Ternate melawan dengan tim dari Kabupaten Halmahera Utara yang pada akhirnya berhasil dimenangkan oleh Tim Kota Ternate dengan Scor 1-0 melalui tendangan Purbayu Ritno (juga pemain terbaik) di sisa waktu 3 menit terakhir pada babak kedua.

Selain itu, top skor diraih oleh M. Taher Faruk pemain asal Kota Tidore Kepulauan.

Sekedar diketahui, laga penutupan Kejurda Piala Gubernur U-16 2019 ini juga turut dihadiri oleh forkopimda Kota Ternate, Ketua Koni Kota Ternate, Lukman Poli, Korwil Piala Menpora Maluku-Maluku Utara, Tomi Rosyan Arif, Plt Kadispora Ismail Idris dan Plt Kadispora Kota Ternate Arif Gani. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES