Peristiwa Daerah

Sebagian Pendapatan GrabAndong akan Disalurkan untuk Perawatan Kuda Andong

Jumat, 23 Agustus 2019 - 22:18 | 28.93k
Suasana lauching GrabAndong. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Suasana lauching GrabAndong. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Sebagian pendapatan dari kerjasama antara GrabAndong dengan Paguyuban Andong Daerah Istimewa Yogyakarta dan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Gadjah Mada (UGM) akan digunakan untuk perawatan kuda andong.

Paguyuban Andong Daerah Istimewa Yogyakarta akan memanfaatkannya dalam bentuk dukungan perawatan kuda mereka. Tujuannya, kuda-kuda yang digunakan untuk GrabAndong dijamin merupakan kuda yang kondisi kesehatannya terjaga dan terawat.

Ketua Paguyuban Andong DIY, Purwanto mengatakan, setiap harinya kuda mereka selalu diawasi secara intensif. Mulai dari perawatan seperti membersihkan kuda, dan merawat sepatu kuda, bahkan memandikannya.

"Setiap hari, andong kami jalan maksimal 6-7 jam. Itu pun ketika mereka berhenti, kami selalu memberi air minum," kata Purwanto, Jumat (23/8/2019).

Sekretaris Fakultas Kedokteran Hewan UGM, Yuriadi menjelaskan kuda yang digunakan untuk andong di GrabAndong merupakan kuda yang perawatannya dijaga ketat oleh Paguyuban Andong Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Dalam hal nutrisi, setiap harinya mereka diberi porsi pakan kuda yang cukup dan jamu agar stamina tetap terjaga. Jika ada yang sakit, kami senantiasa akan mengecek kondisinya," jelas Yuriadi disela launching GrabAndong. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES