Peristiwa Daerah

Kapolres Kota Batu Apresiasi Gerakan Malang Tunggal Ika

Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:36 | 58.55k
Kapolres Kota Batu AKBP Budi Hermanto mengapresiasi aksi damai Gerakan Malang Tunggal Ika di Bundaran Simpang Balapan, Kota Malang pada Jumat (23/8/2019). (FOTO: Ryan/TIMES Indonesia)
Kapolres Kota Batu AKBP Budi Hermanto mengapresiasi aksi damai Gerakan Malang Tunggal Ika di Bundaran Simpang Balapan, Kota Malang pada Jumat (23/8/2019). (FOTO: Ryan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATUKapolres Kota Batu AKBP Budi Hermanto mengapresiasi aksi damai Gerakan Malang Tunggal Ika di Bundaran Simpang Balapan, Kota Malang pada Jumat (23/8/2019).

Gerakan Malang Tunggal Ika yang diinisiasi oleh aktivis dan pemuda di Malang Raya menurut Budi, patut mendapatkan apresiasi.

Kapolresta-Batu-2.jpg

"Patut mendapat acungan jempol dan bisa ditiru oleh daerah lain. Keanekaragaman dan perbedaan membuat kita satu," katanya saat dikonfirmasi TIMES Indonesia seusai acara.

Kapolresta-Batu-5.jpg

Acara yang berlangsung sejak pukul 15.00 WIB hinggal 17.00 WIB ini berlangsung meriah. Keberagaman diwujudkan dengan mahasiswa dari lintas daerah yang mengenakan baju adat masing-masing.

Kapolresta-Batu-3.jpg

Acara yang digagas gabungan dari beberapa elemen aktivis pemuda di Kota Malang ini dihadiri Wali Kota Malang, Wakil Wali Kota Malang, Kapolres Malang Kota, Kapolres Kabupaten Malang, Kapolres Batu, Dandim 0833 Kota Malang, Ketua PD XIII GM FKPPI Jawa Timur, Ketua PCNU Kabupaten Malang, Rektor UNIRA Malang, PMII Kota Malang, HMI Kota Malang, GMNI Malang Raya dan sejumlah mahasiswa Papua.

Kapolresta-Batu-4.jpg

AKBP Budi Hermanto menambahkan, masyarakat di era milenial inu harus bisa mewujudkan sumber daya manusia yang unggul. Ia mengimbau kepada peserta yang hadir untuk saling menghargai perbedaan.

"Apakah kita sudah merdeka jika kita masih saling membedakan suku, agama dan budaya. Jadilah satu guna mewujudkan SDM yang unggul demi Indonesia Maju," imbau Kapolres Kota Batu usai menghadiri Gerakan Malang Tunggal Ika. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES