Peristiwa Daerah

Tingkatkan Hasil Pertanian, Pemkab Malang Jalin Kerja Sama dengan Unisma dan SAAS

Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:18 | 41.71k
Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM, Rektor UNISMA Prof Dr H Masykuri, MSi dan dari SAAS saat penandatanganan kerjasama. (FOTO: Dinas Tanaman Pangan Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)
Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM, Rektor UNISMA Prof Dr H Masykuri, MSi dan dari SAAS saat penandatanganan kerjasama. (FOTO: Dinas Tanaman Pangan Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPemkab Malang menjalin kerja sama dengan Shandong Academy of Agricultural Science (SAAS) dan Universitas Islam Malang (Unisma) guna meningkatkan produktivitas pertanian di Kabupaten Malang.

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM, Rektor Unisma Prof Dr H Masykuri, MSi dan Deputy Director SAAS, Chen Kai di Ruang Rektorat Unisma, Jumat (23/8/2019).

Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM menyampaikan, kerja sama ini tidak hanya dibutuhkan oleh Pemkab Malang. Melainkan Unisma dan SAAS membutuhkannya.

"Tindak lanjut dari kerja sama ini, nantinya Unisma serta dari China akan membahas riset tentang pertanian yang akan dikembangkan bersama," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, hasil riset dari SAAS, Unisma dan Pemkab Malang akan digabung serta dilanjutkan untuk diaplikasikan untuk kemajuan dan peningkatan hasil pertanian Kabupaten Malang.

"Sedangkan Pemkab juga akan siapkan lahan luas dengan mempergunakan eks lahan bengkok kelurahan seperti yang ada di Kepanjen, Turen dan Singosari," ujarnya.

"Lahan pertanian itu, digunakan untuk kepentingan pertanian serta peternakan yang implementasinya melalui riset itu," imbuhnya.

Sanusi melanjutkan, apabila melalui riset bersama itu hasilnya sudah bagus, maka akan dilakukan sertifikasi sebelum kemudian disebarkan ke masyarakat.

"Langkah awalnya, kami akan melakukan riset penelitian dahulu untuk menentukan kebutuhan nanti seperti apa. Yang penting melalui pertanian, masyarakat serta petani kian sejahtera," tuturnya.

Menurutnya, jalinan kerja sama pertanian antara Pemkab Malang, Unisma dan SAAS ini sekaligus dalam rangka mensukseskan program Swasembada Pangan Naisonal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES