Peristiwa Daerah

Viral, Debt Collector di Probolinggo Diamuk Massa

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:58 | 459.21k
Deb Collector diamuk massa di Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Deb Collector diamuk massa di Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Media sosial Facebook (FB) dihebohkan dengan seorang debt collector yang diamuk massa, tepatnya di Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (23/8/2019).

Tampak video yang beredar di group FB ILKP (Info Lalu Lintas dan Kriminal Probolinggo) yang diposting akun milik Yudi Alfredo Santos, seorang debt collector diamuk warga lantaran merampas motor bebek yang dikendarai seorang pria yang juga warga Patokan, Kraksaan. 

Deb-Collector-diamuk-massa-2.jpg

Hal itu menjadi hujan komentar warganet. Diketahui, debt collector itu bernama Moh Mujib, warga Desa Alassumur, Kecamatan Kraksaan. Sedangkan pengendara motor hingga saat ini belum diketahui identitasnya.

Menindaklanjuti peristiwa itu, Kapolsek Kraksaan Kompol Joko Yuwono membenarkan peristiwa itu. Ia menyebut bahwa debt collector yang diamuk massa, telah melaporkan ke Mapolsek Kraksaan. 

"Debt collector (korban amuk massa) langsung melapor ke ke kami, sudah kami terima laporannya. Dan saat ini korban sedang ke rumah sakit Waluyo Jati Kraksaan, untuk visum, dan opname," terang Joko.

Deb-Collector-diamuk-massa-3.jpg

Dari laporan yang dia terima, kata Joko, korban diamuk massa karena memaksa si pemilik motor menyerahkan motornya, karena pembayaran kreditnya nunggak beberapa bulan. Pihaknya masih akan melakukan pemeriksaan kembali setelah korban pulang dari rumah sakit.

"Untuk pemilik motor yang dirampas, oleh debt collector di Kelurahan Patokan, Kraksaan, itu kami masih belum mengetahui identitasnya, karena masih belum laporan. Nanti pemilik motor akan kami panggil meski tidak laporan. Tunggu saja informasi berikutnya," ujar Kompol Joko Yuwono, Kapolsek Kraksaan, Probolinggo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES