Peristiwa Daerah

Gerakan Malang Tunggal Ika Satukan Pemuda Lintas Daerah

Jumat, 23 Agustus 2019 - 18:19 | 34.79k
Wali Kota Malang, H Sutiaji saat mengahdiri acara yang bertajuk Bhinneka Tunggal Ika Indah di Bhumi Arema, Jumat (23/8/2019). (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Wali Kota Malang, H Sutiaji saat mengahdiri acara yang bertajuk Bhinneka Tunggal Ika Indah di Bhumi Arema, Jumat (23/8/2019). (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sejumlah mahasiswa dan pemuda lintas daerah di Kota Malang menyerukan persatuan dalam Gerakan Malang Tunggal Ika di Bundaran Simpang Balapan, Kota Malang, Jumat (23/8/2019).

Acara yang digagas gabungan dari beberapa elemen aktivis pemuda di Kota Malang ini berlangsung meriah. 

Sutiaji-2.jpg

Acara dimulai pukul 15.00 WIB dengan dihadiri Wali Kota Malang, Wakil Wali Kota Malang, Kapolres Malang Kota, Kapolres Malang, Kapolres Batu, Dandim 0833 Kota Malang, Ketua PD XIII GM FKPPI Jawa Timur, Ketua PCNU Kabupaten Malang, Rektor UNIRA Malang, PMII Kota Malang, HMI Kota Malang, GMNI Malang Raya, dan sejumlah mahasiswa Papua.

Wali Kota Malang, H Sutiaji menyampaikan apresiasi terselenggaranya acara yang bertajuk Bhinneka Tunggal Ika Indah di Bhumi Arema ini. Ia yakin bahwa Kota Malang cinta perbedaan.

Sutiaji-3.jpg

"Adik-adik mahasiswa yang disini dari suku apapun, kita semua adalah putra-putri terbaik bangsa," ujar Sutiaji.

Semua peserta yang hadir duduk lesehan bersama Forkopimda dan tamu undangan lainnya. Mereka bersatu dengan semangat persatuan.

Dengan mengibarkan bendera merah putih ukuran mini yang dilambai-lambaikan, semua peserta menyanyikan lagu-lagu daerah. 

"Ayo, tebarkan semangat merah putih kita," ajak Sutiaji. 

Sutiaji-4.jpg

Dalam acara tersebut juga dilakukan tanam pohon perdamaian yang dimotori pemuda Malang dan juga mahasiswa asal Papua yang ada di Malang. 

Hal itu dilakukan secara bersama-sama dengan jajaran Forkopimda Malang Raya yang dilanjutkan makan di atas nampan alias Barikan. 

Gerakan Malang Tunggal Ika ini digelar sebagai wujud solidaritas persaudaraan dari pemuda lintas daerah yang ada di Kota Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES