Peristiwa Daerah

DPRD Gresik Diharapkan Bisa Selesaikan Problem Kali Lamong

Jumat, 23 Agustus 2019 - 18:25 | 31.70k
Anggota DPRD Gresik Jawa Timur saat dilantik. (Foto: Istimewa for TIMES Indonesia)
Anggota DPRD Gresik Jawa Timur saat dilantik. (Foto: Istimewa for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Anggota DPRD Gresik, Jawa Timur yang baru saja dilantik, Jumat (23/8/2019) siang diharapkan bisa menuntaskan berbagai persoalan. Salah satu persoalan yang menjadi sorotan publik ialah penuntasan problem Kali Lamong.

Luapan Kali Lamong setiap tahun menjadi persoalan bagi masyarakat Gresik selatan. Bahkan, luapan sungai tersebut membuat banjir tahunan tak bisa dihindarkan.

Harapan itu disuarakan oleh puluhan aktivis mahasiswa. Mereka berdemo saat anggota dewan dilantik.

Setelah para wakil rakyat dilantik, para mahasiswa menyerahkan surat rekomendasi tentang problem Kali Lamong.

Korlap aksi Umar Faqih menyebut masalah banjir Kali Lamong sudah terjadi berpuluh-puluh tahun. Tapi Pemkab dan DPRD tak pernah memberikan konkret.

"Kami berharap ada pembenahan yakni normalisasi Kali Lamong, normalisasi embung di sekitar Kali Lamong dan anak Kali Lamong, fungsionalisasi Kali Lamong, dan transparansi peta sungai dan anggaran," katanya.

Faqih mengatakan, para mahasiswa berharap anggota dewan yang terpilih ini bisa menyuarakan aspirasi masyarakat utamanya solusi agar warga Gresik selatan tidak kebanjiran lagi.

"Kami menaruh harapan besar ke dewan yang baru dilantik hari ini. Jika tak ada solusi tepat maka warga Gresik selatan setiap tahun akan kebanjiran," harapnya.

Sementara itu, salah satu anggota DPRD Gresik yang baru saja dilantik, Fandi Ahmad Yani berharap para anggota dewan baik pendatang baru atau petahana bisa saling bekerjasama.

Ia juga berharap, ddengan pemkab bisa saling bergandengan tangan serta bersinergi dalam perjuangan serta menuntaskan suatu permasalahan sehingga muncul solusi yang tepat.

"Mudah-mudahan, kami semua anggota dewan yang baru saja dilanting saling bergandengan tangan, bersinergi selalu istiqomah dalam berjuang dan mohon doanya semuanya, mudah mudahan Gresik semakin maju," ujar Fandi Ahmad Yani, anggota DPRD Gresik yang baru dilantik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES