Senin, 23 September 2019
Peristiwa - Daerah

Bhinneka Tunggal Ika Indah di Bumi Arema, Dandim 0833 Kota Malang: Kita Saudara

Bhinneka Tunggal Ika Indah di Bumi Arema, Dandim 0833 Kota Malang: Kita Saudara Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson dalam acara tersebut bertema Bhinneka Tunggal Ika Indah di Bhumi Arema, Jumat (23/8/2019). (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Jum'at, 23 Agustus 2019 - 17:58

TIMESINDONESIA, MALANG – Semua rakyat Indonesia adalah saudara. Begitu yang disampaikan Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson di depan ratusan pemuda Malang dan mahasiswa asal Papua yang ada di Malang. Bhinneka Tunggal Ika Indah di Bhumi Arema.

Acara tersebut bertema "Bhinneka Tunggal Ika Indah di Bhumi Arema". Acara berlangsung di Simpang Balapan di Jalan Ijen Kota Malang, Jumat (23/8/2019). 

Tommy-Anderson-2.jpg

Dalam acara yang dimotori pemuda yang terdiri dari aktivis HMI, GMNI, PMII dan JSI, GP Ansor dan NU itu, hadir jajaran Forkopimda Malang Raya. Ada Wali Kota Malang, Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, Kapolresta Malang, AKBP Asfuri, Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, Kapolresta Batu, AKBP Budi Hermanto dan Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson, serta beberapa tokoh di Malang Raya.

Tommy-Anderson-3.jpg

Pada acara tersebut juga digelar tanam pohon bersama dengan pemuda dan mahasiswa asal Papua di Malang. Hal itu simbol perdamaian dan hidup bersama di bumi Indonesia.

Tommy-Anderson-4.jpg

Dalam sambutannya, Letkol Inf Tommy Anderson menegaskan, bahwa Indonesia bisa jadi hebat jika rasa solid dan memahami kebhinnekaan. "Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh," katanya.

Rakyat Indonesia katanya, harus sama-sama meningkatkan persatuan dan kesatuan. "Karena kita semua bersaudara. Kita satu Indonesia. Apalagi di Bhumi Arema. Siapapun yang kuliah di Malang adalah saudara. Tidak benar jika ada diskriminasi di Malang. Karena Malang cinta damai," tehasnya. 

Tommy-Anderson-5.jpg

Menurutnya, lidi jika hanya satu sangat mudah dipatahkan. Tapi jika bersatu, jelas tak bisa dipatahkan. Karena itu, Indonesia memiliki Bhinneka Tunggal Ika. "Ini adalah Malang Bhinneka Tunggal Ika. Kita bersaudara. Tema saat ini Malang Bhinneka Tunggal Ika Indah di Bhumi Arema," tehasnya. (*)

Jurnalis : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration