Pemerintahan

Moeldoko Duga Ada Kelompok yang Tak Senang Melihat Papua dan Papua Barat Sejahtera

Jumat, 23 Agustus 2019 - 17:03 | 28.17k
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (FOTO: Istimewa)
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menduga, ada sejumlah kelompok yang tak senang melihat Papua dan Papua Barat sejahtera, sehingga memprovokasi warga untuk membuat kericuhan di Bumi Cenderawasih tersebut.

"Memang, saya analisa, ada kelompok- kelompok tertentu yang tidak senang melihat pembangunan yang terjadi di Papua, mereka tidak menginginkan Papua itu sejahtera," ujar Moeldoko, Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Analisis Moeldoko, kelompok-kelompok tersebut memang tak ingin warga Papua sejahtera. Sebab, jika warga Papua sejahtera, pengaruh mereka di wilayah tersebut akan berkurang.

"Kalau sejahtera nanti dia satu, dari sisi kelompok bersenjata tidak memiliki pengaruh lagi nanti kepada masyarakat," jelasnya. 

Tak hanya itu, Moeldoko menegaskan bahwa Jokowi ingin terus berkomunikasi dengan seluruh kelompok masyarakat Papua agar bisa saling memahami. Sehingga, tak ada kelompok-kelompok lain di luar warga Papua yang memberikan pengaruh buruk di masyarakat. 

"Itulah Presiden sangat konsisten membangun komunikasi, baik komunikasi di Istana, maupun komunikasi periodik beliau datang ke Papua yang jumlahnya puluhan kali itu," ujar Moeldoko yang menduga ada sejumlah kelompok yang tak ingin melihat Papua dan Papua Barat sejahtera. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES