Peristiwa Daerah

Kodim 1601 Sumba Timur Gelar Lomba Komsos Kreatif

Jumat, 23 Agustus 2019 - 16:49 | 53.64k
Dandim 1601 Sumba Timur NTT, Letkol Inf. Johan Antony P Marpaung saat menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba Komsos kreatif. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Dandim 1601 Sumba Timur NTT, Letkol Inf. Johan Antony P Marpaung saat menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba Komsos kreatif. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Untuk menjalin tali silaturahim bersama komponen masyarakat, Kodim 1601 Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar lomba komunikasi sosial atau Komsos kreatif antar pelajar SLTA se-Kota Waingapu.

Lomba Komsos kreatif digelar mulai 22-23 Agustus 2019 bertempat di aula Makodim 1601 Sumba Timur dengan melibatkan antar pelajar SLTA yang berjudul Doa Untuk Negeri. Tema lombanya "Melalui kegiatan komsos kreatif kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, kesadaran berbangsa dan mempertahankan kedaulatan NKRI."

Komsos-Kreatif-2b825ea0c40afbb49.jpg

Pada hari pertama, peserta yang mengikuti lomba sebanyak 25 orang pelajar SLTA. Pada hari kedua diikuti oleh 100 orang pelajar SLTA dengan kegiatan lomba volley ball antar pelajar dan seni kaligrafi.

Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Johan Antony. P Marpaung, S.Ip mengatakan, kegiatan komsos kreatif merupakan suatu metode atau cara efektif untuk meningkatkan komunikasi antar komponen masyarakat sehingga saling bertukar informasi.

“Ini salah satu cara menyamakan pemahaman serta mengurangi sikap kecurigaan satu sama lainnya,” kata Letkol Johan.

Menurutnya, Komsos kreatif adalah penyelenggaraan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat untuk meningkatkan kemanunggalan TNI – rakyat dan wawasan kebangsaan dalam memperoleh persatuan dan kesatuan bangsa.

Hasil lomba Komsos Kreatif, seni kaligrafi antar pelajar, juara 1 diraih oleh Nursamsiah A Latif (MAS Waingapu), juara ke 2 Muhammad Yuliansah (MAS Waingapu), dan juara 3 Siti Marsyita (MAS Waingapu). Sedangkan untuk Volly Ball Putra, juara 1 diraih oleh SMKN 1 Waingapu, juara 2 SMA Muhammadiyah Waingapu dan juara 3 MAS Waingapu. Untuk Volly Ball Putri, juara 1 SMKN 1 Waingapu, juara 2 SMA Muhammadyah dan juara 3 MAS Waingapu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Sumba

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES