Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Bakesbang Gelar Sarasehan penguatan Ketahanan Bangsa Bagi Ormas

Jumat, 23 Agustus 2019 - 07:28 | 53.20k
Sarasehan ketahanan bangsa melalui Ormas. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Sarasehan ketahanan bangsa melalui Ormas. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, PASURUANPemerintah Kota Pasuruan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pasuruan menyelenggarakan sarasehan Penguatan Ketahanan Bangsa Melalui Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Rabu (21/8).

Kegiatan yang berlangsung di Rumah Makan Nikmat Rasa 2 ini secara resmi oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, ST. Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Jajaran Forkopimda, Kepala OPD, dan Camat se-Kota Pasuruan.

Kepala Bakesbangpol Kota Pasuruan, Drs. H. Mas Djoko Baroto, M.Si. menjelaskan bahwa kegiatan ini dihadiri 80 peserta terdiri dari organisasi kemasyarakatan profesi, organisasi kemasyarakatan kepemudaan, organisasi kemasyarakatan keagamaan, dan lembaga swadaya masyarakat se-Kota Pasuruan. 

Sarasehan-ketahanan-bangsa.jpg

"Maksud kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi dan mensinergikan antar organisasi kemasyarakatan dan lembaga swadaya masyarakat se-Kota Pasuruan dengan Pemerintah Daerah. Adapun tujuannya adalah untuk menjalin komunikasi antara ormas dan LSM dengan Pemerintah guna membangun dan memelihara kondusivitas wilayah yang damai dalam rangka pembangunan di daerah," ujar Wawali Teno.

Wawali berharap, para ormas dan LSM dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Pasuruan melalui pendapat, gagasan, serta dapat memberi kontribusi dalam rangka penguatan ketahanan bangsa.

"Peran organisasi kemasyarakatan yang kita harapkan adalah agar masyarakat dapat memperteguh pentingnya Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Serta organisasi kemasyarakatan harus berperan aktif sebagai motivator dan pelopor masyarakat untuk maju di barisan depan penggerak masyarakat sipil yang terus memerlukan penguatan dan pemberdayaan," jelas Wawali dalam sambutannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-8 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES