Ketahanan Informasi

Ahmad, Wakili Kodim 0818 Malang-Batu Lomba Fotografi Komsos Kreatif

Ahmad, Wakili Kodim 0818 Malang-Batu Lomba Fotografi Komsos Kreatif Para pemenang Lomba Fotografi Komsos Kreatif 2019 Kodim 0818
Jum'at, 23 Agustus 2019 - 11:21

TIMESINDONESIA, MALANG – Siswa perwakilan dari SMK Islam An-Nuuru Tirtoyudo Kab Malang, Ahmad Syeh Habbul Millah berhasil meraih Juara 1 dalam Lomba Komsos Kreatif Tahun 2019 yang digelar oleh Kodim 0818 Malang-Batu di Pendopo Kab. Malang, Rabu ( 21/08/19) kemarin.

Perlombaan Komsos Kreatif yang melombakan Tari Remo dan Lomba Fotografi yang diikuti oleh 40 orang peserta dari Perwakilan Sekolah/ pondok pesantren tingkat SMA/ SMK / MA yang tersebar di wilayah Kab. Malang-Batu.

Komsos-Kreatif-2.jpgDanramil 0818/ 30 Tirtoyudo mendampingi Juri meninjau hasil Foto Peserta Lomba Fotografi dari SMK Islam AN-NUURU

“Alhamdulillah, atas prestasi Juara 1 di ajang perlombaan fotografi yang diselenggarakan oleh Kodim 0818, terimakasih kepada Sekolah An-Nuuru Tiryoyudo yang senantiasa telah mendukung dalam pengembangan minat dan bakat siswa dalam segala aspek positif untuk berprestasi," Danramil 0818/ 30 Tirtoyudo Kapten Chb Bambang Widodo.

Ia menambahkan acara lomba fotografi yang menggambarkan Kegiatan TNI dengan rakyat dengan segala aspek lini kehidupan di masyarakat yang menjadikan para peserta lomba untuk bebas berekspresi dan berkreasi untuk menentukan objek kegiatan Foto yang dilaksanakan oleh TNI bersama rakyat.

"Semoga dengan prestasi ini dapat menjadikan para peserta lainnya untuk dapat terus mengembangkan Hobbynya di Dunia Fotografi sampai pada tahap profesional,” imbuhnya.

Ahmad Syeh Habbul Millah atau akrab dipanggil Ahmad mengakui, bahwa kegemarannya pada dunia fotografi diawali sejak ia mulai sekolah di SMK Islam An- Nuuru Tirtoyudo.

Bahkan ia mendapat dukungan dari keluarga dan sekolahnya untuk terus mengembangkan hobbynya tersebut, dengan belajar secara otodidak dan belajar kepada ahlinya yang menjadikan dia mantab untuk terjun ke dunia fotografi.

“Alhamdulillah, saya bisa menang lomba ini, saya sangat bersyukur. Sebenarnya saya mulai mengetahui tentang dunia fotografi ketika masuk ke SMK Islam An- Nuuru Tirtoyudo," ungkapnya.

Ahmad mengaku pada awalnya merasa tak bisa karena bukan bidangnya. "Namun karena ketertarikan saya dengan bidang fotografi, dan ingin bisa akhirnya saya mulai belajar dasar fotografi editing foto dan lainnya secara otodidak," katanya.

Berkat kemampuan dan dukungannya dari semua pihak maka Ahmad yakin ikut lomba fotografi yang dihelat Kodim 0818 Malang-Batu.

Dengan latar belakang Pantai Sepelot Desa Pujiharjo Kec. Tirtoyudo dan Anggota TNI (Babinsa Koramil 0818/ 30 Tirtoyudo Serda Suherman) yang tengah membantu nelayan setempat mengangkat hasil tangkapan ikannya dari melaut yang menjadikan hasil foto yang indah bila di expose.

"Hasil ini murni tanpa sentuhan editing, sudah tampak alami terpancarkan aura keindahan alam ciptaan Allah SWT," imbuhnya.  

Ahmad kini mewakili Kodim 0818 Malang-Batu ke tingkat lebih tinggi yaitu Lomba Komsos tingkat Korem 083 bersama ke dua rekannya yang lain yang akan berlomba lagi dengan perwakilan terbaik Kodim jajaran Korem 083/ BDJ. (*)

Jurnalis : Kodim 0818 Kepanjen
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration