Ketahanan Informasi

Tim UKM Seni Tari Unisma Siap Melestarikan Budaya Negeri

Tim UKM Seni Tari Unisma Siap Melestarikan Budaya Negeri (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Jum'at, 23 Agustus 2019 - 13:46

TIMESINDONESIA, MALANG – Seni Tari "Melati Sekar Langit" Unisma Malang merupakan salah satu Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) yang dirintis sejak tahun 2016. UKM ini terbentuk karena niatan beberapa mahasiswa yang menyukai seni tari untuk mendirikan UKM Seni Tari.

Keinginan itu dapat diwujudkan  pada tahun 2017 tepatnya pada tanggal 13 April, yang ditandai dengan turunnya SK berdirinya UKM Seni Tari "Melati Sekar Langit" Universitas Islam Malang. Meskipun usia UKM Seni Tari Melati Sekar langit terbilang masih sangat muda, namun namanya sudah banyak dikenal oleh lingkup universitas.

Di dalam Unit Kreativitas Mahasiswa Seni Tari "Melati Sekar Langit" Universitas Islam Malang selalu mengedepankan niat untuk belajar. Dengan belajar semua hal akan dapat dengan benar dan hasilnya juga akan maksimal. Pengertian belajar tidak hanya dalam ruang kelas dan mendengarkan dosen menjelaskan, namun di UKM Seni Tari juga mengajarkan untuk cinta terhadap kebudayaan Bangsa Indonesia salah satunya ada kesenian tari tradisional, belajar mengenai organisasi dan tentunya belajar untuk mempraktekkan tari itu sendiri.

Berbagai kegiatan yang dilakukan di UKM Seni Tari antara lain adalah latihan rutin yang mana tarian yang diajarkan tidak hanya tradisi Indonesia melainkan tarian modern, islami, serta tari-tari internasional. Selain itu kegiatan beauty class rutin diadakan untuk menunjang kemampuan anggota dalam make up, serta kegiatan pengembangan internal organisasi.

UKM Seni Tari "Melati Sekar Langit" Universitas Islam Malang atau yang biasa disingkat UKM Tari M'Slangit sudah beberapa kali dipercaya sebagai pembuka acara di Universitas Islam Malang dengan tari-tarian. Sebagai salah satunya adalah acara Global Summit of University Leaders yg dihadiri oleh beberapa negara sebagai puncak hari ulang tahun unisma ke-38.

Dalam acara puncak, UKM Tari MSL membuka acara dengan menyajikan tari dari Indonesia maupun dari luar negeri dengan total penari 38 orang. Selain itu, Wakil Rektor III Universitas Islam Malang, memberikan kesempatan UKM Seni Tari "Melati Sekar Langit" Unisma Malang sejumlah 20 orang untuk turut memeriahkan kegiatan Malang Night Culture and Art. Hal tersebut sebagai kesempatan emas untuk mengenalkan seni dan tradisi yang di kembangkan di lingkungan kampus Unisma yaitu Tari Islami. (*)

Jurnalis : Humas Unisma
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration