Kesehatan

Yoga Hilangkan Stres dan Bikin Tubuh Lebih Rilleks

Jumat, 23 Agustus 2019 - 13:27 | 33.17k
Kanwil Kemenag NTB melakukan senam Yoga bersama bersama umat Hindu se Lombok.  (Foto: Istimewa)
Kanwil Kemenag NTB melakukan senam Yoga bersama bersama umat Hindu se Lombok. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Yoga belakangan ini menjadi salah satu olahraga yang sangat populer dan mulai diminati. Jika sebelumnya yoga lebih sering dikenal sebagai olahraga meditasi, kini yoga juga dipercaya dapat membakar kalori hingga dianggap baik untuk mencegah penyakit jantung, nyeri sendi, dan melawan stres. 

Yoga sebenarnya merupakan olahraga tubuh dan pikiran, manfaat yoga tidak hanya membantu tubuh menjadi lebih segar dan bugar, tetapi juga dapat membantu mengendalikan stres dan mengurangi rasa mudah gelisah.

Hal ini disampaikan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB H. Nasruddin saat membuka secara resmi kegiatan Yoga Asanan Sisya, Jum’t (23/8/2019) di halaman Hotel Lombok Raya Mataram.

Nasruddin dalam arahannya menyampaikan, semua jenis yoga pada dasarnya dapat membantu kita menjadi lebih rileks, menghilangkan ketegangan tubuh, dan menenangkan pikiran.

Guna mendapatkan hasil yang diinginkan kata dia, harus memilih jenis yoga yang cocok dengan tujuan melakukan yoga serta referensi pribadi. Mungkin bisa menjadikan yoga hatha, iyengar, dan kripalu sebagai permulaan, karena jenis yoga ini memiliki gerakan ringan.

Nasruddin juga bergarap dalam khususnya kepada Bidang Bimas Hindu untuk melakukan hal yang sama, baik kepada Dinas Instansi dan masyarakat lainnya. Perkenalkan Yoga ini dimulai dari diri sendiri dan bila perlu mulai dengan Karyawan yang ada di Kanwil Kemenag Provinsi NTB.

“Selain beberapa manfaat yoga, manfaat utama yang dicari banyak orang adalah terbakarnya lemak dalam tubuh. Untuk mendapatkan manfaat ini, lakukan yoga jenis ashtanga, power yoga, atau hot yoga, dikombinasikan dengan berjalan kaki, berlari, atau olahraga aerobik lainnya. Lakukan yoga secara rutin demi kesehatan jiwa dan raga, yoga tidak hanya bisa berguna untuk ketenangan pikiran, tapi juga dapat membantu meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh Anda," kata Nasruddin Kanwil Kemenag NTB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES