Pemerintahan

Soal Lokasi Pemindahan Ibu Kota, Jokowi Tegaskan Belum Ada Keputusan

Jumat, 23 Agustus 2019 - 13:03 | 62.79k
Ilustrasi: Ibu kota negara
Ilustrasi: Ibu kota negara

TIMESINDONESIA, BOGOR – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menegaskan jika belum ada keputusan terkait lokasi baru pemindahan Ibu Kota. Hal itu ia sampaikan menampik isu bahwa salah satu wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) merupakan lokasi baru yang telah ditetapkan.

“Akan kita umumkan pada waktunya, masih nunggu kajian, tinggal satu, dua kajian belum disampaikan kepada saya,” tegasnya kepada wartawan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/8/2019) petang.

Sebelumnya Jokowi sempat menyinggung persoalan pemindahan Ibu Kota dalam pidato Kenegaraan peringatan HUT RI ke-74 pada Jumat (16/8/2019) lalu. Presiden terpilih itu meminta izin untuk memindahkan Ibu Kota dari Jakarta ke Pulau Kalimantan.

“Dengan memohon ridho Allah SWT, dengan meminta izin dan dukungan dari Bapak Ibu Anggota Dewan yang terhormat, para sesepuh dan tokoh bangsa terutama dari seluruh rakyat Indonesia, dengan ini saya mohon izin untuk memindahkan Ibu Kota negara kita ke Pulau Kalimantan,” ujarnya.

Pernyataan itu pun langsung disambut tepuk tangan panjang dari para peserta sidang yang memenuhi Ruang Rapat Paripurna Gedung Nusantara MPR/DPD/DPR RI, Jakarta.

Kendati menyebut Pulau Kalimantan, Jokowi mengaku jika keputusan di mana lokasi baru Ibu Kota negara tersebut masih menunggu keputusan. karena masih ada beberapa kajian yang harus ia pelajari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES