Senin, 23 September 2019
Peristiwa - Daerah

Tim Densus 88 Amankan Satu Keluarga Terduga Teroris di Lamongan

Tim Densus 88 Amankan Satu Keluarga Terduga Teroris di Lamongan Mobil polisi berada di dekat rumah kontrakan tempa terduga teroris diamankan. (FOTO: Istimewa)
Jum'at, 23 Agustus 2019 - 12:08

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Tim Densus 88 mengamankan satu keluarga terduga teroris di Kelurahan Brondong, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis (22/8/2019) malam.

Satu keluarga yang diamankan terdiri dari pasangan suami istri dan dua anak yang masih kecil diamankan di sebuah rumah kontrakan dua lantai.

Menurut keterangan pemilik kontrakan, Hj Sutina (65), yang diamankan petugas adalah Beni (25). Beni merupakan warga Brondong Gang V yang letajnya tidak jauh dari rumah kontrakan yang menjadi lokasi penangkapan.

Menurut Sutina, Beni memilih tinggal di rumah kontrakan karena ingin hidup mandiri bersama istri dan anaknya.

"Rumahnya dekat saja kok dari kontrakan ini. Kalau awal-awal dulu sempat saya tanya kenapa kok ngontrak, tidak tinggal di rumah orang tua saja, Beni menjawab karena sudah berkeluarga," kata Sutina.

Keluarga terduga teroris tersebut dikenal tertutup dan jarang berinteraksi dengan warga sekitar, meski sudah menghuni rumah kontrakan kurang lebih selama 2,5 tahun.

"Kalau istrinya pakai cadar. Saya saja jarang ketemu. Pintu rumahnya selalu tertutup. Bahkan anaknya yang kecil berusia sekitar 2 tahun itu yang lahir di rumah kontrakan ini, saya tidak pernah melihatnya," kata Sutina.

Meski dikenal tertutup, namun Beni kerap memberikan ceramah agama setiap subuh di masjid yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

"Paling kalau keluar ya shalat di masjid sebelah rumah kontrakan ini, dan bekerja di TPI Brondong," ungkapnya.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian terkait pengamanan satu keluarga yang diduga teroris oleh tim Densus 88 di Kelurahan Brondong, Kecamatan Brondong, Lamongan tersebut. (*)

Jurnalis : MFA Rohmatillah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Lamongan

Komentar

Registration