Ekonomi

Hadir di Bali, Maucash Ingin Permudah Masyarakat Akses Jasa Keuangan

Jumat, 23 Agustus 2019 - 09:13 | 170.53k
President Director PT Astra Welab Digital Arta, Rina Apriana (kanan) bersama dengan Marketing Director MauCash Daniel Hartono. (foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)
President Director PT Astra Welab Digital Arta, Rina Apriana (kanan) bersama dengan Marketing Director MauCash Daniel Hartono. (foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Perusahaan jasa keuangan berbasis financial technology (Fintech), Maucash kini hadir di Provinsi Bali. Kehadiran Maucash ini akan semakin memudahkan pelayanan jasa keuangan untuk masyarakat.

President Director PT Astra Welab Digital Arta, Rina Apriana menyampaikan bahwa fintech Maucash ini, merupakan Peer to Peer Lending platform untuk mempertemukan pemilik dana dan peminjam. Ia pun sangat optimistis platform yang berbasis digital ini akan mudah untuk digunakan oleh masyarakat Bali khususnya.

"Warga Bali sangat familiar dengan aplikasi digital. Based kita juga digital, itu yang melandasi kami hadir di sini," kata Rina pada TIMES Indonesia

Rina menyampaikan pihaknya juga telah berkolaborasi dengan Bank Pembagunan Daerah (BPD) dan Bank Pengkreditan Rakyat (BPR), karena mereka sangat mengerti tentang masyarakat Bali.

"Area kerjasama ini meliputi lending, membuat promosi bareng, dan menyediakan teknologi yang dibutuhkan oleh BPD atau BPR," tambahnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Maucash membangun sistem one buy one. Maksudnya nasabah bisa langsung mengajukan pinjaman secara langsung melalui smartphone, tanpa harus datang ke kantor cabang bank. Maucash ini sendiri merupakan Fintech P2P Lending legal yang terdaftar dalam OJK dan AFPI.

Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) menggelar Digital Banking and Fintech Ecosystem Gathering. Dalam pertemuan ini Bank Pembangunan Daerah (BPD) dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) melakukan kerjasama dengan Fintech Peer-to-Peer Lending (Fintech P2P Lending), untuk memperkuat ekosistem ekonomi digital. Kerjasama ini dilakukan dengan penandatangana MoU yang berlangsung di Inna Grand Bali, Sanur, Kota Denpasar, Bali, Kamis (22/8/2019).

Penandatangan fintech P2P lending dilakukan oleh Maucash, Kredit Pintar, KTA Kilat, Crowde, Aktivaku, Do-It, dan Uang Teman. Kerjasama ini juga dilakukan antara Kredit Pro dan BPD Nusa Tenggara Timur. Pada kesempatan ini juga turut digelar seminar nasional oleh Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (ASBANDA), pada 22 dan 23 Agustus 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES