Kamis, 19 September 2019
Gaya Hidup

Ingin Bahagia Tanpa Ribet? Yuk Konsumsi Makanan Penghilang Stres Ini

Ingin Bahagia Tanpa Ribet? Yuk Konsumsi Makanan Penghilang Stres Ini ILUSTRASI - Sayuran hijau salah satu makanan penghilang stres. (FOTO: Pixabay)
Jum'at, 23 Agustus 2019 - 06:20

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Makanan tak hanya membuat perut kenyang. Beberapa makanan bisa bikin bahagia, bahkan ada makanan penghilang stres yang bisa kita coba di kala sedih. Apa saja makanan sehat yang bisa membut bahagia?

1. Alpukat

Alpukat mengandung Kolin yang meningkatkan kadar hormon serotonin. Diketahui hormon serotonin dipercaya sebagai pemberi perasaan nyaman dan senang.

Selain itu alpukat kaya vitamin E yang baik untuk kita sehingga tak keriput dan cepat tua.

2. Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti bayam, sawi, kangkung, timun, seledri, daun singkong, pare, dan brokoli dapat meningkatkan endorfin. Selain itu kaya vitamin B6, yang dapat membantu melawan kortisol hormon stres.

Coba padukan bayam dengan jahe, stroberi, jus jeruk, jika kita tak terlalu suka sayuran hijau.

3. Kacang Brasil

Kacang brasil merupakan kacang tersehat untuk dikonsumsi. Kacang brasil tinggi selenium, yang meningkatkan kadar serotonin yang merupakan hormon sumber kebahagiaan.

Selain memakan langsung, kita juga memakan olahan kacang brasil yang dijadikan kue kering.

4. Cokelat

Makanan penghilang stres selanjutnya adalah cokelat. Makanan ini dapat meningkatkan mood waktu singkat sehingga Anda bisa lebih bahagia. Namun bukan cokelat penuh gula ya, tetapi cokelat asli yang sehat. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Berbagai Sumber

Komentar

Registration