Kuliner

Kuliner Cumi Bakar Peluang Usaha Baru di Magetan

Jumat, 23 Agustus 2019 - 03:04 | 205.11k
Anton Tarigan saat membakar Cumi dagangannya. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Anton Tarigan saat membakar Cumi dagangannya. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Kini masakan berbahan dasar seafood dapat di olah dengan berbagai cara. Seperti cumi bakar yang banyak dijumpai di sejumlah wilayah di Kabupaten Magetan. Kuliner yang satu ini menjadi makanan kekinian saat ini.

Para pelaku usaha pun menawarkan cumi bakar dengan beragam kreasi. Mulai dari dibalut dengan saus pedas, manis, dan sebagainya. 

Rasa khas daging cumi yang kenyal bercampur, manis, pedas, asin membuat siapapun ketagihan saat pertama kali mencoba rasanya. Ini karena berbagai macam dan bumbu diolah sampai meresap ke dalam.

Anton Tarigan salah satu penjual cumi bakar, mengaku menjajakan dagangannya ke Magetan lantaran kuliner tersebut sedang popouler. Sehingga, menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan saat ini. "Cumi bakar banyak sekali yang mencari, baru datang saja sudah ramai pembeli," ujarnya, Kamis (22/8/2019) malam. 

Anton mengungkapkan, dari hasil menjual cumi bakar dapat meraup omzet mencapai ratusan ribu rupiah. Padahal baru beberapa jam membuka lapak dagangannya."Kalau sedang ramai omzetnya lumayan, baru beberapa jam saja sudah dapat Rp 200-300 ribu," ungkapnya.

Sementara itu, untuk membuat cumi bakar, Anton membeli bahan baku dari wilayah Pacitan. Di sana, ia dapat memilih cumi segar dengan berbagai ukuran yang diinginkan.

"Ada dua ukuran yang saya jual, dengan harga mulai Rp 25 ribu sampai Rp 30 ribu per bijinya," ucap penjual cumi bakar asal Madiun ini saat ditemui di lokasi Pasar Rakyat Magetan yang berlangsung di kawasan GOR Ki Mageti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES