Senin, 23 September 2019
Peristiwa - Daerah

Rail Clinic PT KAI Daop 7 Madiun Beri Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Ngawi

Rail Clinic PT KAI Daop 7 Madiun Beri Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Ngawi Petugas kesehatan PT KAI Daop 7 Madiun sigap memeriksa kesehatan pasien di gerbong kesehatan. (Foto: Ardian Febri Tri Handoko/TIMES Indonesia)
Kamis, 22 Agustus 2019 - 22:03

TIMESINDONESIA, MADIUNPT KAI Daop 7 Madiun melakukan serangkaian kegiatan bakti sosial dan bantuan bina lingkungan. Salah satunya layanan kesehatan untuk masyarakat Ngawi. Layanan yang diberikan di dalam gerbong kereta api tersebut cek kesehatan dan pengobatan gratis di Stasiun Walikukun, Ngawi.

"Sekarang ini, pengobatan gratis kita adakan untuk 300 warga masyarakat di sekitar Stasiun Walikukun," jelas Vice President Daop 7 Madiun Wisnu Pramudyo, Kamis (22/8/2019).

Selain pengobatan gratis juga ada penyerahan bantuan kacamata gratis kepada 50 siswa SD. Sebelumnya, petugas kesehatan dari PT KAI sudah melakukan pemeriksaan mata terlebih dahulu.

Rail-Clinic-2.jpg

Wisnu menambahkan, pemeriksaan gratis yang diberikan adalah pelayanan kesehatan primer atau tingkat pertama yang meliputi pemeriksaan umum, gigi, kesehatan ibu anak, mata, laboratorium sederhana, dan penyuluhan kesehatan.

Kegiatan bakti sosial PT KAI Daop 7 di Stasiun Walikukun menggunakan dua gerbong rail clinic untuk layanan kesehatan. Dan dua kereta perpustakan atau Rail Library yang menyediakan bahan bacaan untuk siswa SD.

Wisnu menambahkan, PT KAI (Persero) melalui tim CSR Daop 7 Madiun juga memberikan bantuan bina lingkungan berupa pengadaan perlengkapan untuk Masjid Sabilil Muttaqin dan bantuan pembangunan pos di Desa Walikukun Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi.

“Kami berharap kegiatan bakti sosial serta bantuan bina lingkungan ini dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat. Dan tentunya warga masyarakat harus peduli ikut serta menjaga keselamatan perjalanan kereta api,” kata Wisnu.

Sementara Sulistyani salah satu warga Walikukun, Ngawi merasa senang dengan pengobatan gratis yang dilaksanakan PT KAI Daop 7 Madiun. Selain membantu pengobatan, petugas kesehatan juga ramah saat melayani warga yang datang ke Stasiun Walikukun. (*)

Jurnalis : Ardian Febri TH (MG-159)
Editor : Yupi Apridayani
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madiun

Komentar

Registration