Peristiwa Daerah

Arumi Apresiasi Asman Toga, Desa Kebobang Kabupaten Malang

Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:49 | 124.48k
Sekda Kabupaten Malang, Ir Didik Muljono MT saat memberikan cinderamata kepada Ketua TP PKK Jawa Timur, Arumi. (Foto: Humas Pemkab Malang untuk TIMES Indonesia)
Sekda Kabupaten Malang, Ir Didik Muljono MT saat memberikan cinderamata kepada Ketua TP PKK Jawa Timur, Arumi. (Foto: Humas Pemkab Malang untuk TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kiprah Kelompok Asuhan Mandiri Pemanfaatan Taman Obat Tradisional Keluarga (Asman Toga) di Desa Kebobang, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, mendapat apresiasi dari Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Emil Dardak.

Apresiasi itu disampaikan istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistiano Dardak saat berkunjung ke Peringgitan Pendapa Agung Kabupaten Malang, dalam rangka penilaian lomba Asman Toga Jatim, Kamis (22/8/2019).

Arumi diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Ir Didik Muljono MT bersama istri serta Kepala OPD, Camat Wonosari dan Kepala Desa Kebobang.

"Tentunya saya mengapresiasi Pemerintah Desa berserta masyarakat Desa Kebobang yang telah mengembangkan Asman Toga. Kita semua menginginkan pertumbuhan masyarakat di Jawa Timur, demikian juga di Kabupaten Malang, salah satunya melalui Toga ini," ujar Arumi.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Asman toga bisa menjadi sumber pemasukan tambahan, bagi masyarakat. Sekaligus juga dalam rangka meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan.

"Melalui Asman Toga, Insya Allah hidup sehat dan kualitas hidup baik. Itu yang kita inginkan semua," kata wanita berparas cantik tersebut.

Menurutnya, Pemprov Jatim bertekad, dengan populasi yang besar, bisa memiliki Indek Pembangunan Manusia (IPM) tertinggi. Sehingga, kata dia, ketika IPM bagus bisa memberi kontribusi luar biasa bagi Indonesia.

"Salah satu aspek IPM yang dinilai adalah kesehatan dan kualitas hidup masyarakat. Kalau masyarakatnya gampang sakit-sakitan maka tidak produktif sehingga mengakibatkan IPM dan kualitas hidupnya pasti menurun," bebernya.

"Begitu pula sebaliknya, apabila kualitas kesehatan dan kehidupan masyarakat meningkat, maka nilai IPM juga meningkat," sambungnya.

Selanjutnya Arumi berharap kepada desa lainnya supaya meniru kesuksesan Desa Kebobang, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang yang sukses menjalankan Asman Toga dengan baik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES