Peristiwa Daerah

Di Depan Ribuan Santri, Danrem 083 Bdj: Santri Generasi Penerus Bangsa

Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:04 | 31.97k
Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin saat mengisi Wawasan Kebangsaan di Ponpes Syarifuddin, Lumajang. (FOTO: Penrem 083/Bdj for TIMES Indonesia)
Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin saat mengisi Wawasan Kebangsaan di Ponpes Syarifuddin, Lumajang. (FOTO: Penrem 083/Bdj for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Komandan Korem 083 Baladhika Jaya (Danrem 083 Bdj) Kolonel Inf Zainuddin menyampaikan bahwa santri merupakan generasi penerus bangsa. 

"Tidak ada orang yang berhasil tanpa adanya perjuangan dan doa. Para santri ini merupakan generasi penerus bangsa," tegas Zainuddin di Ponpes Syarifuddin, Kabupaten Lumajang, Kamis (22/8/2019) saat mengisi wawasan kebangsaan. 

"Saya yakin dan percaya bahwa para santri sebagai generasi penerus dapat meneruskan perjuangan bangsa ini," sambungnya.

Dihadiri 1000 santriwan dan santriwati, Kolonel Inf Zainuddin tiba di Ponpes Syarifuddin disambut langsung oleh KH Adnan Syarif.

Lebih lanjut, Kolonel Inf Zainuddin menerangkan, kemerdekaan Indonesia akan tetap bertahan apabila segenap bangsa Indonesia ini memiliki semboyan ataupun pendirian dan berpegang teguh kepada UUD 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. 

"Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh dengan dibarengi jiwa nasionalisme yang kuat," jelas pria kelahiran Palembang, Sumatera Selatan ini. 

Ia yakin bahwa para santriwan dan santriwati Ponpes Syarifuddin ini mempunyai keimanan yang kuat dan jiwa nasionalisme yang tinggi. 

"Kami berharap, santri ikut andil dalam membangun karakter bangsa Indonesia sehingga generasi penerus bangsa dijauhkan dari hal-hal yang negatif," imbuh Danrem 083 Bdj Kolonel Inf Zainuddin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES