Peristiwa Nasional

Moeldoko: Ada Kelompok yang Terganggu karena Jokowi Bangun Infrastruktur di Papua

Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:11 | 35.21k
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menilai, ada sejumlah kelompok yang tak senang melihat Presiden Jokowi membangun infrastruktur di Papua dan Papua Barat secara besar-besaran.

Kelompok tersebut antara lain, poros bersenjata dan poros politik. "Ada kelompok-kelompok tertentu baik itu pergerakan poros bersenjata maupun pergerakan poros politik. Itu justru merasa terganggu dan ada kecemasan yang nyata," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Menurut dia, kelompok bersenjata merasa terganggu atas meningkatnya kesejahteraan dan perkembangan infrastruktur digenjot pemerintah. Sebab, apabila hal tersebut terjadi maka pengaruh kelompok bersenjata terhadap masyarakat Papua akan berkurang.

"Juga demikian terhadap kelompok poros politik, begitu melihat Papua maju maka dia enggak ada alasan lagi untuk jualan bahwa masyarakat Papua termarjinal. Enggak ada lagi," jelas Moeldoko.

Menurutnya, kelompok tersebut kerap kali mengganggu pengerjaan infrastruktur pembangunan yang dikerjakan oleh pemerintah. Moeldoko menilai dua kelompok ini tak senang apabila masyarakat di Papua hidup sejahtera.

"Untuk itu saya bisa mengatakan, ada kecemasan yang nyata atas perubahan Papua yang menuju ke baik karena pembangunan yang telah dilancarkan Pak Jokowi yang luar biasa," ujar Moeldoko. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES