Peristiwa Daerah

Mantan Atlet Balap Motor Cross Jadi Anggota DPRD Kota Madiun

Kamis, 22 Agustus 2019 - 17:59 | 136.70k
Ihsanrrahman Sidiq calon anggota DPRD Kota Madiun. (Foto: Ito Wahyu Utomo/TIMESIndonesia)
Ihsanrrahman Sidiq calon anggota DPRD Kota Madiun. (Foto: Ito Wahyu Utomo/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Pelantikan anggota DPRD Kota Madiun periode 2019-2024 bakal bertabur wajah baru. Salah satunya Ihsanrrahman Sidiq. Legislator muda dari PDI Perjuangan tersebut merupakan mantan atlet balap motor cross.

Dia mengaku banting stir ke dunia politik sekitar tahun 2017. Setelah memilih mundur dari dunia balap sekitar tahun 2015. Ihsan mengaku ketertarikannya masuk ke dunia politik karena prihatin dengan banyaknya pergaulan pemuda yang cenderung ke hal negatif.

"Sebelumnya saya terjun di dunia balap motor cross dan berada di Malang sejak tahun 2007-2015. Setelah vakum dari dunia motor cross disuruh ayah melanjutkan usahanya sekitar 2 tahun dan baru di 2017 masuk ke dunia politik" ujar Ihsan usai gladi kotor jelang pelantikan anggota DPRD Kota Madiun, Kamis (22/8/2019).

Lajang 23 tahun itu memiliki keinginan kuat untuk memberikan perubahan lebih baik bagi para pemuda. Hal itu yang mendorong dia masuk ke dunia politik. Dia memilih berlabuh di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan mendaftarkan diri sebagai calon anggota DPRD Kota Madiun.

"Saya memiliki keinginan pemuda di Kota Madiun ini harus menjadi lebih baik. Karena itu saya memilih ikut pileg," ujarnya.

Dalam pelaksanaan pileg kemarin ia meski sebagai pendatang baru, dia mampu mendapat suara sebanyak 2.225 suara. Hal ini selanjutnya yang mengantarkan Ihsan untuk duduk dikursi wakil rakyat DPRD Kota Madiun.

"Inshaallah amanat yang telah diberikan akan saya jalankan sebaik mungkin. Dengan harapan dapat mengajak masyarakat dan pemuda di Kota Madiun ini menjadi lebih baik," ujar anggota terpilih DPRD Kota Madiun dari PDI Perjuangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES