Peristiwa - Daerah

Mardani Ali Sera: UAS Aset Bangsa, Mari Jaga Bersama

Mardani Ali Sera: UAS Aset Bangsa, Mari Jaga Bersama Ustad Abdul Somad. (Foto: Istimewa)
Kamis, 22 Agustus 2019 - 16:17

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyebut, Ustaz Abdul Somad (UAS) merupakan aset bangsa yang harus dijaga bersama.

Hal itu disampaikan Mardani lewat cuitan di akun Twitter miliknya @MardaniAliSera, pada Kamis (22/8/2019).

"Ustadz Abdul Somad adalah aset bangsa. Kita jaga bersama. Semua semoga selalu dapat berpikir jernih dan saling menghargai," tulisnya.

Sebagaimana diketahui, nama Ustaz Abdul Somad tengah menjadi perbincangan hangat usai beredarnya video ceramahnya terkait salib dan patung. Akibatnya, UAS dilaporkan sejumlah pihak ke polisi karena dianggap telah menghina simbol agama Kristen dan Katolik.

Pada Rabu (21/8/2019) kemarin, UAS juga memenuhi undangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk memberikan klarifikasi soal video ceramah tersebut.

Di mana UAS menegaskan jika dirinya tak perlu minta maaf soal hal itu. Sebab, yang ia bicarakan adalah soal akidah Islam yang disampaikan di internal umat, bukan di televisi atau di tanah lapang. Ia mengaku menyinggung soal salib dan patung karena menjawab pertanyaan jamaah.

"Saya menjelaskan tentang aqidah agama saya, dengan komunitas umat Islam, di dalam rumah ibadah saya, bahwa kemudian ada orang yang tersinggung dengan penjelasan saya, apakah saya musti meminta maaf?" ujar UAS di Kantor MUI, Menteng, Jakarta Pusat. (*)

Jurnalis : Rahmi Yati Abrar
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration