Pendidikan

Ratusan Kepala Sekolah dan Pelajar di Tuban Nobar Film Ayu Anak Titipan Surga

Kamis, 22 Agustus 2019 - 15:35 | 442.05k
Ratusan Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP baik Negeri maupun Swasta di Kabupaten Tuban, saat menonton bersama film Ayu Anak Titipan Surga di gedung bioskop NSC Tuban, Kamis, (22/08/2019). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Ratusan Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP baik Negeri maupun Swasta di Kabupaten Tuban, saat menonton bersama film Ayu Anak Titipan Surga di gedung bioskop NSC Tuban, Kamis, (22/08/2019). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Ratusan Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP baik Negeri maupun Swasta di Kabupaten Tuban, menonton bersama film program Penguatan Karakter (PPK) berjudul Ayu Anak Titipan Surga di gedung bioskop NSC Tuban, Kamis, (22/08/2019).

Kegiatan nonton bersama tersebut, merupakan salah satu program dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI), melalui media film yang berdasar pada Peraturan Presiden (Perpres) nomor 87 tahun 2017.

Produser Film Ayu Anak Titipan Surga, Agus Hariyanto, menjelaskan, mekanisme memanggil Kepala SD dan SMP adalah untuk menjelaskan tentang latar belakang mengapa ada program PPK melalui film Ayu Anak Titipan Surga, dan sekaligus mengadakan pemutaran filmnya sebelum siswa menonton.

"Ada 5 karakter utama dalam Film ini, yaitu religius, integritas, nasionalisme, kepemimpinan dan gotong royong. Itu semua diramu menjadi satu dalam sebuah skenario film. Diharapkan pesan moral dari film ini bisa dicerna dan diterapkam oleh anak indonesia," papar Agus.

Agus menjelaskan, alasan film tersebut diputar di bioskop kerena bisa lebih fokus dibandingkan menonton di ruangan atau ditempat lain. "Anak-anak itu lebih fokus dan konsentrasi jika nontonnya di bioskop. Kalau di ruangan kelas atau gedung kurang memperhatikan," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Tuban, Nur Khamid, menyampaikan, film Ayu Titipan Anak Surga ini sangat berkarakter dan bagus sehingga bisa memberikam contoh kepada pelajar agar bisa berperilaku seperti karakter Ayu yang jujur, rajin, sabar dan berperilaku baik.

Nur menambahkan, film Ayu Anak Titipan Surga menceritakan tentang kesedarhanaan dan tentang pendidikan keluarga yang baik.  "Harapan kita film semacam ini bisa diperbanyak sehingga pelajar kita juga bisa melihat film yang bisa menginspirasi dan mengubah sikap nereka semakin baik," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES